Reskoba Tangkap Yonatan, Pengedar Pil KoploMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
20 Mei 2016

Reskoba Tangkap Yonatan, Pengedar Pil Koplo

Posted by on 20 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Upaya untuk menekan terjadinya peredaran dan penyalah gunaan narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang, terus dilakukan oleh Sat Reskoba Polres Lumajang. Salah satu cara yang hingga kini terus dilakukan menggelar operasi anti narkoba.
AKP Prio Purwandito


Kemarin siang, sekitar pukul 13.00 WIB, Sat Reskoba berhasil meringkus pengedar pil koplo bernama Yonatan Adi Saputra bin Bondet (24), warga Dusun Darungan, Desa Sarikemuing, Kecamatan Senduro.

Saat digeledah, dari saku celana tersangka petugas berhasil menyita 80 butir pil koplo warna kuning berlogo DMP, 11 pil koplo berlogo Y yang dikemas kedalam plastik, dan uang tunai sebesar Rp. 65.000. “Tersangka ini, kami tangkap di rumah rekannya Mas,” ungkap Kasat Reskoba, AKP Prio Purwandito kepada Memo Timur, Kamis (19/5).

Sejam sebelumnya, pihaknya memperoleh informasi apabila tersangka yang sudah menjadi target operasinya, sedang berada di rumah rekannya, dicurigai hendak bertransaksi pil koplo. Tak mau kecolongan, pihaknya pun terus turun ke lokasi.

Setiba di sana, pihaknya langsung menggerebek dan berhasil mengamankan tersangka. Guna memastikan apakah tersangka benar-benar menjadi sebagai pengedar pil koplo, pihaknya menggeledahnya. Awalnya, tersangka menolak untuk digeledah, beralasan tidak membawa barang apa-apa.

Pemuda Karanganom Tewas Dikeroyok

Namun, pihaknya terus saja menggeledahnya. Betapa kagetnya petugas, ketika menemukan 2 plastik berisi puluhan pil koplo itu. Tersangka terus dibawa ke Polres Lumajang. Dalam perjalanan, tersangka juga mengaku jika profesi ini baru saja dilakukan.

Sesuai dengan bukti-bukti yang kami amankan, tersangka akan dijerat pasal 197 sub 196 UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, ancaman hukuman maksimal 4 Tahun penjara,” pungkasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top