Romadhon, BAZNAS Targetkan Capai 6 MilyarMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
9 Mei 2016

Romadhon, BAZNAS Targetkan Capai 6 Milyar

Posted by on 9 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Sejak awal bulan Mei 2016 kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang gencar melakukan silaturohim ke tengah masyarakat di 21 wilayah Kecamatan se Kabupaten Lumajang, dalam rangka sosialisasi zakat.
H. Afandi Latief


Acara yang dilakukan secara bergiliran dari satu wilayah Kecamatan satu ke wilayah Kecamatan yang lain se Kabupaten Lumajang, Baznas mengundang jajaran Muspika Kecamatan bersama seluruh staf, Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), Takmir Masjid, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) serta para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat.

Dengan harapan agar, hasil sosialisasi tentang Zakat, Infaq dan Shodaqoh ini, bisa disampaikan secara langsung kepada masyarakat di lingkungannya, sehingga apabila ada masyarakat yang mau membayar Zakat, Infaq dan Shodaqoh bisa langsung melalui Baznas Lumajang.

Sasaran Baznas dalam pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS), bukan hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan perusahaan saja. Melainkan juga seluruh lapisan masyarakat yang berkewajiban untuk mengeluarkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Warga Geger Temukan Jenazah Bayi

Kemarin kami melakukan silaturohim sekaligus sosialisasi tentang zakat di kantor Balai pengelolaan Sumber Daya Air Lumajang. Alhamdulillah, mendapat respon positif,” ungkap H. Afandi Latief.

Dalam bulan suci romadhon mendatang, Baznas Lumajang akan menyalurkan dana sebesar 1 Milyar, diperuntukkan khusus kepada keluarga fakir miskin dan mereka yang benar-benar dhuafa se Kabupaten Lumajang.

Dalam penyaluran dana itu, Baznas akan melibatkan semua pihak mulai dari Camat, Kades, Sekdes, Takmir Masjid termasuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di masing-masing Kecamatan. Apakah target 5 hingga 6 Milyar akan tercapai, dengan tegas Afandi Latief menyampaikan jika melihat perkembangan terakhir, kami optimis tercapai,” pungkas ketua Baznas Lumajang, Drs, H. Afandi Latief.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top