Ad

Memo Timur Lumajang
26 May 2016

Sambut Ramadhan, Tingkatkan Semangat Baca Alquran

Posted by on 26 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Bulan suci ramadan tinggal menghitung beberapa hari lagi. Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, menyambut bulan ramadan, semangat dalam membaca kitab suci Alquran harus ditingkatkan.


Namun menurut ia, semangat ini tak boleh berhenti saat bulan ramadan saja. Bulan-bulan seusainya semangat harus tetap terjaga sebagai bentuk ketaqwaan diri pada Allah SWT.

Semangat baca Alquran harus ditingkatkan, apalagi mau ramadan. Namun di luar ramadan juga harus tetap semangat,” ujarnya dalam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat kabupaten Lumajang Tahun 2016 di Pendopo Kabupaten, Rabu (25/5).

Edarkan Pil Koplo, Karyawan Swasta Diciduk

Selanjutnya, bupati menekankan agar dalam membaca alquran bisa lebih khusyuk lagi. Karena dalam membaca alquran tidak cukup dengan membaca, namun harus dimaknai dan dipahami dengan sebaik-baiknya. “Mari terus didengungkan dan jaga kekhusyukan,” ucapnya.

Bupati juga memiliki wacana untuk membuat gerakan menghafal Alquran di Lumajang. Gerakan ini bisa dimulai dari lingkungan Pemkab dan Kecamatan. “Kalau bisa ada gerakan menghafal, seperti Pemkab Menghafal, Pronojiwo Menghafal,” ungkapnya.

Dalam pembukaan MTQ tahun ini, bupati berharap melalui kegiatan ini bisa memotivasi banyak orang. Karena selain berlomba-lomba menjadi yang terbaik, MTQ harus memiliki dampak pada kehidupan sehari-hari.

MTQ sudah maju, jadi bukan waktunya lagi, ada masjid atau imam yang salah baca,” ucap bupati.

MTQ tahun 2016 diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan santri hingga umum. Serangkaian lomba ini digelar dalam sehari saja. Ada 10 kategori yang perlombaan yang digelar di Masjid Agung Anas Mahfud dan Pendopo Kabupaten. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top