Sat Reskrim Tangkap 2 Pelaku Pelemparan Bondet Memo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
25 Mei 2016

Sat Reskrim Tangkap 2 Pelaku Pelemparan Bondet

Posted by on 25 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Kedapatan membawa celurit, saat nonton hiburan di lokalisasi Dolog Desa/ Kecamatan Sumbersuko, Senin (23/5), sekitar pukul 20.00 WIB, dua pria bernama Ahmad Hudiyanto alias Mad bin Dullah (29), bersama Niran (36), keduanya warga Dusun Timur Sawah, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.
AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK


Dari masing-masing tersangka, petugas berhasil menyita sebilah celurit lengkap dengan kerangka yang terbuat dari kulit. Tidak hanya itu, dari salah satu tersangka, petugas juga mengamankan sebuah kunci T.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK saat dikonfirmasi Memo Timur, Selasa (24/5), di kantornya menyampaikan, tertangkapnya kedua tersangka berawal dari laporan warga yang mengatakan ada dua orang berwajah serem membawa sajam di lokasi hiburan.

Tak mau kecolongan dengan aksi kejahatan, pihaknya terus mendatangi lokasi, kemudian melakukan penyisiran, dan berhasil menangkap keduanya. Saat digeledah, dari balik baju keduanya, pihaknya mengamankan sebilah celurit dan sebuah kunci T.

Aksi Carok Dipicu Saling Tatap Pandangan

Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, keduanya bersama BB sajam dan kunci T terus diboyong ke Polres Lumajang. Tiba di ruang Sat Reskrim Polres Lumajang, keduanya langsung dicecar banyak pertanyaan oleh penyidik. “Kedua tersangka mengaku bersalah, karena membawa sajam Mas,” ungkapnya.

Yang lebih mengagetkan lagi, kedua tersangka mengaku pernah terlibat beberapa aksi kejahatan, diantaranya terlibat dalam pelemparan bondet TKP di rumah korban Buasan, warga Dusun Parasgowang, Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Bulan April 2016 kemarin.


Kedua pelaku juga mengaku terlibat pelemparan bondet di rumah korban bernama Siari, warga Dusun Drandangan, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir awal April 2016. Pelaku juga mengaku terlibat dalam percobaan aksi pencurian dan kekerasan di rumah Satumar Dusun Mertosari, Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh, yang menyebabkan tewasnya korban akibat terkena sabetan celurit pelaku bernama Ahmad Hudiyanto.

Pada akhir pemeriksaan, kedua pelaku mengaku terlibat dalam aksi pencurian hewan dan sepeda motor, di sejumlah tempat yang tersebar di beberapa kecamatan, khususnya wilayah selatan,” ungkapnya lagi.

Masih kata AKP Tinton, usai melakukan pemeriksaan, pihaknya langsung melakukan penggeledahan di rumah kedua tersangka. Dari rumah pelaku Ahmad Hudiyanto, pihaknya menemukan 4 buah celurit lengkap dengan kerangkanya.

Sedang penggeledahan di rumah tersangka Niran, petugas menyita sebuah celurit lengkap dengan kerangkanya, sebuah HP merk Black Berry dan merk G-Von. “Sajam yang kami amankan dari kedua pelaku berjumlah 7 buah. Kasusnya, masih terus kami dalami, guna mengungkap TKP yang lain,” pungkas Tinton Yudha Riambodo.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top