Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Peristiwa

Publik

Pemerintahan

Kriminal

Wisata

» » » » Tamu Bupati, Juga Langgar Rambu Larangan Parkir

Lumajang, Memo Timur_Pelanggaran terhadap larangan parkir, ternyata bukan hanya dilakukan oleh orang-orang biasa saja. Tetapi, para tamu Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik pun juga ikut melanggar rambu larangan parkir. Terbukti, ada 2 unit mobil yang terpakir persis di depan rambu larangan parkir yang terpasang di depan Kantor Pemerintah (Pemkab) Lumajang, Kamis (19/5).
Rochani


Padahal, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang kerab melakukan operasi di seputaran Alun-Alun Kota Lumajang. Biasanya kalau mendapati kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang terbukti melanggar rambu larangan parkir, maka akan dilakukan pengempesan ban.

Tetapi sayang, tindakan tegas itu tidak diberlakukan terhadap 2 mobil Suzuki warna silver N 1894 YH dan Isuzu Panther warna hitam Nopol L 1724 HK yang terpakir persis di depan rambu larangan parkir yang terpasang di depan Kantor Pemkab Lumajang. Informasinya, kedua mobil itu adalah kedaraan milik tamu Bupati.

Tadi saya sempat melihat ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang turun dari mobil itu berjalan ke halaman Pemkab,” ujar Misdi (47), salah satu abang becak yang mangkal tak jauh dari tempat mobil itu diparkir. Seharusnya, meskipun mereka adalah tamu bupati, tidak semestinya memberikan contoh jelek kepada masyarakat yang lain.

Anggota Dewan Dibacok Geng Motor, Penjual Kopi Tewas

Dengan tidak dilakukan pengusiran atau pengembosan pada ban kedua kendaraan yang melanggar parkir itu, maka masyarakat akan menilai jika petugas dari Dishub tebang pilih. “Seharusnya, dalam hal penindakan petugas tidak boleh tebang pilih,” ujar Misdi Lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, Rochani ketika dikonfirmasi Memo Timur melakui ponselnya mengatakan jika pihaknya tidak segan-segan untuk menindak kendaraan yang melanggar parkir. “Mungkin itu lolos dari pantauan petugas kami Mas. Jika tidak, pasti akan digembosi,” ujar Kepala Dishub Lumajang yang sekarang sedang berada di Surabaya untuk berobat. (tri)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: