Tasyakuran Giling Tahun 2016 PG JatirotoMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
27 Mei 2016

Tasyakuran Giling Tahun 2016 PG Jatiroto

Posted by on 27 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Sebelum dimulainya porses penggilingan tebu, Pabrik Gula Jatiroto menggelar tasyakuran dan sejumlah kegiatan lain yang melibatkan pegawai dan masyarakat setempat. Di tahun 2016, musim giling akan dimulai di awal bulan Juni.
As'at Malik


Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik yang menghadiri tasyakuran pada Kamis (26/5), pagi, menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, ia meminta agar manajemen pabrik segera melakukan perbaikan infrastruktur dan fasilitas yang masuk di wilayah PTPN.

Hal ini disampaikan oleh bupati, pasalnya banyak keluhan dari masyarakat terkait rusaknya jalan dan minimnya fasilitas. Bahkan ketika hujan tiba, tak jarang terjadi genangan air bah di wilayah tersebut dan menjadi keluhan masyarakat yang tinggal di sana.

Pemuda Karanganom Tewas Dikeroyok

Jalannya masih belum bagus, jadi kalau bisa segera dibangun. Karena ini sudah masuk di wilayah PTPN dan bukan wewenang pemkab,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, keberadaan pabrik bukan sekadar mengelolah tebu untuk menjadi gula dan memenuhi kebutuhan pasar. Namun dibalik itu, masyarakat setempat juga harus diperhatikan, sehingga merasa nyaman berada di wilayah sana.

Bukan hanya mengelolah dan memproduksi saja, namun memenuhi kebutuhan lahir warga di sini,” jelas bupati.

Bupati berharap, ke depan perwajahan PG Jatiroto bisa lebih baik lagi. Pelayanan yang diberikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar juga harus lebih baik. “Semoga ke depan jalannya enak, dan pelayanan yang diberikan maksimal,” ucapnya.


General Manejer, Setyo Narwanto mengatakan, sebelum musim giling, selalu diadakan serangkaian acara. Tahun ini selain tasyakuran, akan ada istighosa dan juga pagelaran wayang. Ia berharap masyarakat senang dengan hiburan yang diberikan oleh PG. Jatiroto.

Ini acara rutin setiap tahunnya ketika musim giling tiba, sebelum kita memulai proses giling banyak, serangkaian acara yang digelar sebagai bentuk rasa syukur,” jelasnya pada wartawan.

Setyo berharap PG Jatiroto ke depan bisa lebih jaya dan mampu mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung “Membangun Kejayaan dan Kesejahteraan”. “Kami berharap musim hiling tahun ini lancar,” pungkasnya.(cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top