Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Peristiwa

Publik

Pemerintahan

Kriminal

Wisata

» » » » Tes Urin, Pastikan Hanura Bersih Narkoba

Lumajang, Memo Timur_Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Hanura Kabupaten Lumajang, akan memecat para pengurus partai mulai dari tingkat DPC maupun di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), apabila terbukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
Eny Sunarni


Untuk membuktikan hal itu, Senin siang (30/5), sekitar pukul 14.00 WIB, DPC Hanura Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten, menggelar Tes Urine bertempat di kantor Hanura di jalan Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Lumajang, Eny Sunarni kepada sejumlah media usai melakukan Tes Urine mengatakan, sedikitnya ada 30 kader partai Hanura mengikuti Tes Urine kali ini. Tes Urine sengaja dilakukan secara mendadak, bertujuan untuk memastikan kader Hanura yang ada di Lumajang benar-benar bersih dari narkoba.

Pemuda Karanganom Tewas Dikeroyok

Apabila dalam Tes Urine nanti ada yang positif narkoba, meski yang bersangkutan merupakan kader terbaik, dirinya tetap akan memecatnya dari kepengurusan partai. Selain itu, Tes Urine ini merupakan dukungan atas ketegasan pemerintah terhadap pemberantasan narkoba. ”Kami ingin semua kader Hanura bersih dari narkoba, karena sangat berbahaya,” kata Eny Sunarni.

Secara terpisah, wakil ketua DPC, Dedik Firmansyah menambahkan, Tes Urine dilakukan untuk menjadi pelopor bahwa Hanura bersama para wakil rakyatnya bersih dari narkoba. ”Selain harus bersih dari korupsi juga bersih dari narkoba,” tambahnya.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK, Anang Subiyanto kepada sejumlah media mengatakan, Tes Urine yang dilaksanakan di kantor DPC Hanura, berjalan lancar dan sukses. Awalnya, terdapat 2 orang yang diduga bermasalah, karena alat Tes Urine itu tidak terang. Namun, setelah dilakukan Tes Urine ulang, ternyata negatif.

30 orang yang mengikuti Tes Urine di DPC Hanura, semuanya negatif alias bebas dari narkoba,” tegas Anang Subiyanto.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: