Ad

Memo Timur Lumajang
25 May 2016

Tingkatkan Cakupan Gizi Hingga Masyarakat Bawah

Posted by on 25 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Asupan gizi menjadi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Tak hanya kalangan masyarakat menengah atas, masyarakat bawah juga perlu. Untuk itu pemerintah dan pihak swasta perlu melakukan kerjasama untuk meningkatkan asupan gizi.
Arif Zulkarnain


Kasi Gizi Dinas Kesehatan Lumajang, Arif Zulkarnain mengatakan, saat ini suah dilakukan kerjasama antara pihak swasta dan pemerintah. Kerjasama dibentuk melalui program yang dibuat pemerintah pusat untuk meningkatkan cakupan gizi.

Program ini dibuat untuk menyasar masyarakat, sehingga mendapatakan gizi yang sesuai, diantaranya dengan cara pendampingan. Nantinya Dinas Kesahatan Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Lumajang bertugas untuk merealisasikan program tersebut.

Akan dibentuk tim khusus, nanti diterjunkan untuk melakukan pendampingan,” ujar Arif Zulkarnain seusai acara Pertemuan Advokasi Integrasi Program Suplementasi Zat Gizi Mikro dengan Program Kesehatan Ibu dan Anak di Tingkat Kabupaten dan jawa Timur, Selasa (24/5).

2 Pendaki Asal Cirebon Hilang di Semeru

Melalui program ini, nantinya akan diketahui jumlah cakupan yang dimaksud. Tim khusus akan melaporkan hasil di lapangan. Tenaga yang diterjukan merupakan tenaga yang sudah terlatih ditambah dengan bantuan dari pihak terkait untuk pendampingan.

Sehingga kita mengetahui, dan terwujudnya masyarakat yang sehat,” ungkapnya.

Arif Zulkarnain menjelaskan, selain gizi, suplemen lain juga disediakan dari pemerintah, seperti suplemen darah, oralit, vitamin A. Sehinggan semua sasaran akan medapatkan hak sesuai dengan kebutuhan yang sesuai.

Kita akan dapat bantuan berupa barang dari pusat. Sehingga sasaran mendapatkan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” jelasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top