Ad

Memo Timur Lumajang
11 May 2016

UN Lancar, Bupati Apresiasi Panitia Pelaksana

Posted by on 11 May 2016

Lumajang. Memo Timur_Hingga hari kedua, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat berjalan lancar. Termasuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) komputer di SMPN 1 Lumajang yang terselanggara dengan baik.
Drs. H. As’at Malik, M.Ag


Selama dua hari, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag serta jajaran SKPD melakukan pemantauan di sejumlah sekolah. Pelaksanaan pemantauan dibagi menjadi 3 tim. Setiap tim melakukan pemantauan di 2 sekolah setiap hari.

Bupati yang tergabung dalam tim 1, di hari pertama melakukan pemantauan di SMPN 1 Lumajang dan SMPN 5 Lumajang. Di hari kedua, pemantauan dilanjutkan di MTS Putri Nurul Masithoh Lumajang dan SMPN 2 Lumajang.

Kepala Bagian Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan di Lumajang berjalan lancar. Panitia Pelaksanaan UN sudah bekerja maksimal sehingga UN aman terkendali.

Sampai hari kedua ini dari keseluruhan pelaksanaan UN di Lumajang berjalan lancar, aman dan terkendali,” ujar Agus saat dihubungi Memo Timur, Selasa (10/5).

Melihat hasil ini, kata Agus, diapresiasi oleh bupati ketika melakukan pemantauan langsung. Bupati menyampaikan keterlibatan semua pihak dalam pelaksanaan UN menjadi nilai tersendiri untuk tersukseskannya UN.

Tersinggung Pernyataan Saut Situmorang, HMI Gelar Aksi Damai

Seperti yang dilakukan di SMPN 1 Lumajang, dimana pihak orang tua, direksi PLN, dan Telkom ikut dilibatkan secara langsung. Hal ini untuk mengurangi beban mental bagi peserta UN agar ketika mengerjakan UN bisa lebih percaya diri.

Seperti yang diberitakan, SMPN 1 Lumajang yang menggelar UNBK, agar terlaksananya UN dengan lancar direksi PLN dan Telkom hadir di lokasi. Mereka memastikan bahwa tidak ada gangguan atau kendala yang dialami ketika ujian berlangsung.

Adapun ketika terjadi kendala, penanganan bisa segera dilakukan dengan cepat dan tepat. Pasalnya keberadaan mereka langsung di lokasi bisa mengetahui secara persis apa kendala yang sedang terjadi.

Jadi ketika sewaktu-waktu terjadi apa-apa bisa langsung tertangani dengan cepat dan tepat. Karena mereka berada langsung di lokasi,” kata Agus.

Hingga hari kedua masih belum ada laporan terkait adanya peserta UN yang absen. Namun kata Agus, ada seorang peserta ujian yang terlambat masuk. Namun hal itu tidak menjadi permasalahan dan ia bisa tetap melaksanakan ujian seperti biasanya hingga selesai. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top