Usulkan Satpol PP Miliki Tim Khusus Analisa PerdaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
24 Mei 2016

Usulkan Satpol PP Miliki Tim Khusus Analisa Perda

Posted by on 24 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah berfungsi untuk melakukan operasi penertiban dan penegakan Peraturan Daerah (Perda). Untuk itu, agar kinerja maksimal dan sesuai dalam penegakkan Perda, Satpol Pp Lumajang diusulkan memiliki tim khusus yang bertugas menganalisa dan memahami semua Perda di Lumajang.
Agus Wicaksono


Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Lumajang, H. Agus Wicaksono, M. Sos. Menurutnya, pembentukan tim khusus, juga untuk memudahkan langkah dan upaya yang akan diambil oleh Satpol PP jika ada suatu pelanggaran.

Agar kinerja lebih maksimal, dalam penegakan Perda, kami meminta kepada pemerintah agar membentuk Tim Khusus di Satpol PP,” ujar Agus, Senin (23/5).

Selain itu, Agus menekankan agar Satpol PP terus melakukan koordinasi dengan semua SKPD terkait operasi penertiban dan penegakkan Perda yang menyangkut SKPD terkait. Agus mencontohkan, misalnya dengan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT).

2 Pendaki Asal Cirebon Hilang di Semeru

Bersama KPT, Satpol PP diminta berkoordinasi untuk melakukan pendataan perusahaan-perusahaan yang masih melakukan pelanggaran. Termasuk seperti izin pendirian tower, TV kabel, dan juga usaha lainnya.

Contohnya bersama KPT, harus dikoordinasikan, terkait adanya kecurangan dalam perizinan. Lalu kemudian ditindak dengan tegas,” ungkapnya.


Sementara Kepala Satpol PP Lumajang Basuni, menanggapi sorotan dari DPRD, pihaknya akan segera melakukan pembahasan internal terkait hal ini. Termasuk juga dengan Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M. Ag.

Menurutnya usulan dari DPRD sangat bagus, karena di sisi lain, jumlah Perda di Lumajang sangat banyak. Sehingga untuk memudahkan kerja dari Satpol PP dalam melakukan penertiban dan penegakan Perda perlu adanya tim khsusus dalam bidang tersebut.

Ya, masukan dari DPRD akan kita lanjuti dan akan kita bahas, sebelum disetujui secara bersama terkait perlu tidaknya Tim Khusus yang dimaksud,” katanya pada Memo Timur. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top