Warga Geger Temukan Jenazah BayiMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
4 Mei 2016

Warga Geger Temukan Jenazah Bayi

Posted by on 4 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Senin (2/5), sekitar pukul 21.00 WIB, warga Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, mendadak heboh. Pasalnya, salah satu warga setempat menemukan sebuah kantong plastik berwarna hitam, terletak di tepi jalan berisikan jenazah bayi, di atasnya terdapat sehelai kain warna merah dan uang sebesar Rp 50 ribu rupiah.


Arifin, salah satu saksi kejadian saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, kala itu dirinya bersama rekannya, perjalanan pulang menuju rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Saat melintas di lokasi kejadian, menemukan kantong plastik berada di tepi jalan.

Karena penasaran, apalagi belakangan ini marak terjadi ledakan bondet, dirinya langsung menghentikan motornya di sebelah kantong plastik tersebut, kemudian membukanya. Betapa kagetnya, setelah melihat jenazah bayi itu. “Saya langsung menghubungi keluarga, Pak Inggi, kemudian Pak Polisi Ranuyoso Mas,” tutur Arifin.

Kakek Bau Tanah Cabuli 3 Bocah SD

Tak lama kemudian, puluhan warga berdatangan melihat kondisi jenazah bayi itu. Saat warga sudah berjubelan, petugas dari Polsek Ranuyoso, tiba di lokasi langsung memasang garis polisi, kemudian melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Usai olah TKP, petugas terus membawa jenazah bayi itu menuju ke Rumah sakit Umum dr Haryoto Lumajang.


Kata petugas, jenazah bayi akan dioutopsi. Saya mengira, bayi itu sebelumnya dibunuh, kemudian dibuang di lokasi kejadian ini. Mungkin saja, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap Mas,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ranuyoso, Aiptu Sugiarto mengatakan, begitu memperoleh informasi penemuan mayat bayi, pihaknya langsung meluncur ke lokasi. Di sana, pihaknya langsung mengamankan lokasi kejadian, dilanjutkan dengan melakukan olah TKP serta menghimpun keterangan terhadap sejumlah saksi.

Untuk keperluan penyelidikan, pihaknya membawa mayat bayi malang tersebut ke RSU dr. Haryoto, untuk dilakukan proses outopsi. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan secara intensif, unit Reskrim Polsek Ranuyoso. Kami juga telah berkoordinasi dengan semua Kepala Desa se Kecamatan Ranuyoso, guna mengungkap kasus ini,” tegas Kanit Reskrim, Aiptu Sugiharto.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top