Ad

Memo Timur Lumajang
2 June 2016

36 M, Gaji ke-13 Cair Bulan Juni

Posted by on 2 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Gaji ke-13 untuk PNS di Lumajang akan segera dicairkan pada bulan ini dan total keseluruhan mencapai Rp 36 Milyar. Gaji tambahan bagi PNS ini diharapkan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan biaya sekolah.
Drs Masudi, Msi


Sekretaris Daerah Lumajang, Drs Masudi, Msi mengatakan, kepastian pencairan gaji ke-13 pada bulan Juni. Ia menyampaikan bahwa anggaran untuk pencairan gaji ke-13 sudah ada dan tinggal dicairkan saja bersama gaji bulan Juni.

"Gaji tambahan ke-13 ini sesuai instruksi pemerintah pusat diperuntukkan bagi PNS guna membiayai keperluan sekolah putra dan putrinya," kata Masudi, Rabu (1/5).

Untuk penerimaan gaji tambahan ini, Pemkab Lumajang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 36 milyar bagi seluruh PNS. Sehingga untuk kebutuhan belanja gaji pegawai untuk bulan Juni akan berlipat dua kali menjadi Rp 72 milyar.

Terus Kembangkan Produk Olahan Susu Kambing Etawa Senduro

"Untuk penerimaan gaji ke-13 besarannya juga sama, sebesar satu kali gaji saja," ujar Masudi.

Sementara itu, untuk gaji ke-14 yang diperuntukkan bagi kebutuhan berlebaran bagi PNS, sejauh ini Pemkab Lumajang belum mengalokasikan anggarannya. Sebab, Pemkab Lumajang masih menunggu PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) di DPRD.

"PAK-nya nanti bersamaan dengan perhitungan kebutuhan APBD tahun 2017 di DPRD. Setelah itu selesai, baru kita mengajukan konsep perubahan APBD 2016 yang didahului dengan perubahan kebijakan umum anggaran," jelas Masudi.


Kabar pencairan gaji ke-13 ini, kontan saja direspon gembira oleh kalangan PNS. Terutama bagi mereka yang memiliki putra dan putri yang harus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Tentunya direspon gembira bagi para PNS, utamanya mereka yang memiliki anak yang akan meneruskan kuliah,” pungkas Masudi. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top