Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintahan

Peristiwa

Publik

Olahraga

Wisata

Pendidikan

Kriminal

» » » » Ada 6 Perda Lagi yang Dihapus

MemoTimur - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui website resminya mengumumkan daftar Peraturan Daerah (Perda) yang dibatalkan atau dihapus. Total dari seluruh Indonesia ada 3.143 Perda yang dihapus.
Ahmad Taufik Hidayat


Dari Lumajang sendiri ada 6 Perda yang masuk daftar penghapusan. Namun dari daftar yang diumumkan, berbeda dengan yang sebelumnya disampaikan oleh Propinsi Jawa Timur melalui Bagian Hukum Pemkab Lumajang, jika 3 ada Perda yang dihapus.

Dari daftar tersebut, 6 Perda dari Lumajang yang dihapus diantaranya Perda No. 5 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perda No. 9 Tahun 2011 tentang Retribusi Penyelenggaraan Parkir, Perda No. 12 Tahun 2011 tentang Retribusi Terminal, Perda No. 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Izin Gangguan, Perda No. 15 tentang Tahun 2011 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan, dan Perda No. 4 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Gadis Telanjang Ditemukan Membusuk di Kebun Tebu

Manfaatkan Batu Redborneo yang Berwarna Hitam

Sementara Pemkab Lumajang melalui Bagian Hukum mengatakan, masih belum menerima informasi secara resmi terkait pengumuman penghapusan ini. Bahkan Pemkab tidak mengetahui adanya pengumuman yang disampaikan di website resmi Kemendagri.

“Kita malah baru tahu ketika ditanya oleh rekan-rekan wartawan adanya informasi tersebut,” ujar Kepala Bagian Hukum, Ahmad Taufik Hidayat, Kamis (23/6).


Menanggapi hal ini, pihaknya masih menunggu keputusan selanjutnya dan menunggu pemberitahuan secara resmi dari Kemendagri. Karena alasan secara resmi terkait penghapusan juga masih tidak diketahui.

“Kita tunggu dulu surat pemberitahuan secara resmi dari Kemendagri terkait penghapusan Perda ini,” pungkas Taufik. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: