Ad

Memo Timur Lumajang
10 June 2016

Bagikan 300 Paket Bantuan ke Warga Tempursari

Posted by on 10 June 2016

Lumajang, Memo Timu_Sebanyak 300 paket bantuan disarahkan ke warga Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari yang menjadi korban banjir akibat gelombang pasang yang terjadi di Pantai TPI. Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, selimut, dan obat-obatan.
Paryanto


Kepala Bagian Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Paryanto mengatakan, bantuan yang diberikan dari sejumlah intansi yang disalurkan oleh BPBD. Diantaranya dari Kantor Sosial dan Dinas Kesehatan.

“Sudah kita berikan bantuan logistik kemarin, dan akan kita berikan bantuan susulan lagi,” ujar Paryanto pada wartawan saat ditemui di kantornya, Kamis (9/6).

Paryanto menjelasakn, saat ini ada sekitar 150 kepala keluarga atau total ada 300 orang yang harus diungsikan akibat peristiwa ini. Warga paling banyak mengungsi di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Bulurejo. Sedangkan lainnya mengungsi di rumah sanak saudara.

Gelombang Tinggi 3 Meter Terjang Tempursari

Pihak BPBD sendiri belum bisa memastikan kapan wilayah pesisisir dinilai aman dari ancaman gelombang pasang. Warga juga diminta untuk sementara tidak kembali ke rumah masing-masing, karena masih dianggap berbahahya.

“Mengenai ancaman rab gelombang pasang susulan tidak bisa diprediksi, namun warga dihimbau tidak kembali ke rumah dulu,” ujar Paryanto.

Informasi dari BMKG, gelombang tinggi masih akan terjadi di Pantai Selatan hingga 12 Juni 2016. BMKG memberikan peringatan dini gelombang setinggi 3 meter yang akan terjadi di perairan selatan Pulau Jawa yang meliputi Lumajang, Jember, Pacitan, Malang, Banyuwangi, Tulungagung, dan Trenggalek.


“Untuk di wilayah yang disebutkan tersebut, harus mewaspadai gelombang tinggi dan banjir rab,” ungkap Plt Kepala BPBD Lumajang Hendro Wahyono. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top