BAZNAS Salurkan 920 Juta Zakat MalMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Juni 2016

BAZNAS Salurkan 920 Juta Zakat Mal

Posted by on 23 Juni 2016


MemoTimur - Setiap bulan Ramadhan, menjadi agenda rutin bagi Badan Amil Zakat Naisonal (BAZNAS) Lumajang untuk menyalurkan dana zakat di seluruh wilayah di Lumajang. Tahun ini total ada 920 juta dana untuk dibagikan ke 21 kecamatan.
Drs H Affandi Latief, M.Si


Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Affandi Latief, M.Si, menyampaikan, dengan adanya penyaluran dana zakat mal dari muzaki ini bisa menjadi berkah bagi kaum dhuafa di bulan Ramadhan 1437 H.

“Zakat ini utamanya diperuntukkan bagi kamu dhuafa (Fukoro Masakin) dan juga bagi mualaf di Desa Argosari dan Ranupani di Kecamatan Senduro,” ujarnya, Rabu (22/6).

Penyaluran zakat dilakukan di 92 desa di seluruh kecamatan di wilayah Lumajang dari tanggal 20-29 Juni 2016. Penyaluran dilakukan bergantian, tiap harinya dilakukan di 12 desa pada 3 kecamatan.

“Setiap hari kita keliling, tiap harinya ada 6 tim yang bertugas,” kata Affandi Latief.


Affandi mejelaskan, dana zakat yang disalurkan semuanya murni dari zakat yang dikumpulkan dari para Pegawai Negeri Sipil dan muzaki lainnya. “Sumber dananya murni dari zakat,” tutur Affandi.
Sementara bagi mualaf di Desa Argosari dan Ranupani, dengan adanya pembagian zakat ini diharapkan mampu menjadi dukungan bagi mereka. Dan untuk memperkokoh iman dan terus teguh dalam pendirian di jalan Allah.

Untuk di Desa Argosari, saat ini terdapat 4 masjid yang menjadi pusat ibadah para mualaf Suku Tengger. Diantaranya, Masjid Jabal Nur di Dusun Gedok Puncak dengan jamaah lebih dari 100 orang muallaf, Masjid At Taqwa di Dusun Gedok Bawah dengan jamaah mencapai 400 orang, sehingga umat muslim menjadi mayoritas. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top