Bupati Lantik 6 Pejabat BaruMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
9 Juni 2016

Bupati Lantik 6 Pejabat Baru

Posted by on 9 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Setelah sekian bulan terjadi kekosongan, 6 kursi jabatan pimpinan tinggi pratama akhirnya terisi. Bupati Lumjang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag melantik 6 pejabat baru hasil dari proses lelang jabatan, Rabu (8/6), pagi di Pendopo Kabupaten.
As'at Malik


Keenam pejabat baru dilantik yakni; dr. Indrayudi Kresna Wardhana (Direktur RSUD dr. Haryoto); Sutariyono, S.Pd (Sekretaris DPRD); Drs. Nur Wakit Ali Yusron, MAP (Kepala Badan Kepegawaian Daerah); Ir. R. Hadi Prayitno. MT (Kepala Dinas Pekerjaan Umum); Deni Rohman, AP (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata); dan Suharwoko (Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan agar pejabat baru dilantik, mampu memberikan kontribusi dan kinerja yang maksimal. Mereka juga diminta untuk loyal untuk pemerintahan sebagai pengemban tanggung jawab. "Jalankan tugas dengan sebaiknya," ucapnya.

Ramadhan Pacaran, Bocah SD Kena Push Up

Bupati mengingatkan, tanggungjawab yang telah diemban tidaklah kecil demi kepentingan seluruh masyrakat Lumajang. Ditambah banyaknya problem yang dituntut untuk bisa diselesaikan semua.

"Jika kita ada niatan, kondisi kita seperti apapun harus kita jalankan tugas," kata Bupati.

Khusus untuk RSUD dr. Haryoto, Bupati kembali menyoroti masalah kebersihan, ia berharap dengan pemimpin baru kebersihan lebih terjaga. Pola hidup di lingkungan rumah sakit juga harus diubah, pasalnya masih banyak pengunjung rumah sakit yang tidak mengindahkan kebersihan.


"Penanganan pada pasien harus maksimal, kebersihan harus dijaga," ujar Bupati.

Sementara menyoroti kebudayaan dan pariwisata, Bupati meminta agar pengembangan pariwisata di lokasi perhutani harus jelas kerjasamanya. Lokasi dan titik wilayah juga harus jelas dan terlaporkan ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Lokasi yang digunakan wisata di daerah Perhutani, tanpa harus mengganti, namun kerjasamanya jelas," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap pengembangan wista di sejumlah destinasi yang saat ini terkenal bisa lebih dimaksimalkan. Banyak destinasi yang ditawarkan oleh Lumajang utamanya wisata alam.

"Diantaranya kita punya segitiga ranu, KWT, pure, tumpak sewu, dan air terjun tumpak sewu," ujar Bupati.

Mutasi di tataran pemerintahan juga akan kembali dilakukan dalam waktu dekat untuk eselon 3 dan 4. Bupati berharap para pejabat mampu berkomunikasi dengan baik, sehingga hasil kerja benar-benar maksimal. "Saya yakin semua memiliki kemampuan yang luar biasa," pungkasnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top