Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintahan

Peristiwa

Publik

Olahraga

Wisata

Pendidikan

Kriminal

» » » » Bupati Tutup Penyaluran Zakat 9.200 Dhuafa

MemoTimur - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag, Rabu (29/6), sekitar pukul 10.00 WIB, menutup acara penyaluran zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, dengan menyerahkan secara simbolis terhadap keluarga fakir miskin bertempat di kantor Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang Kota.
http://www.memolumajang.com/


Dalam pidatonya Bupati As’at menyampaikan agar masyarakat penerima zakat untuk senantiasa bersyukur kepada Alloh SWT, dan terus berdo’a agar para muzakki senantiasa diberikan kesehatan, sehingga tetap menunaikan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat terbantu oleh program dan kegiatan Baznas. Apabila di tahun 2016 Baznas bisa menyalurkan zakat terhadap 9.200 dhuafa, mudah-mudahan di tahun 2017 mendatang, bisa lebih banyak lagi,” kata Bupati As’at.

Secara terpisah, wakil Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi menambahkan, di tahun 2016 Baznas menyalurkan zakat terhadap keluarga fakir miskin sebanyak 9.200 KK yang tersebar di 92 Desa se Kabupaten Lumajang.


Hari ini, kata Atok, merupakan penyaluran zakat yang terakhir kalinya. Alhamdulillah, para penerima zakat yang rata-rata lanjut usia sangat antusias menunggu kehadiran Bapak Bupati Lumajang. Dan tidak sedikit, para penerima zakat yang bersalaman juga berfoto bareng bersama Bupati.

“Para penerima zakat, rata-rata mengaku gembira meski zakat itu berupa uang hanya sebesar 100 ribu. Katanya, uang itu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah,” tambah Atok Hasan Sanusi. (cho)

 Baca:
  1. Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Warga Paksa Ponpes Al-Khotamaini Dibubarkan 

  2. Terobos Arus Deras, Truk Pasir Terseret 

  3. Menulispun Dapat Rupiah Tanpa Iklan dan Tipu-Tipu dengan Blogger 

  4. Petik Rupiah dari Blogger Tanpa Iklan dan Jualan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: