Ad

Memo Timur Lumajang
18 June 2016

Diduga Miliki Santet, Tewas Terpenggal dan Sepi Pentakjiah

Posted by on 18 June 2016

Lumajang, Memo Timur - Jumat (17/6), pagi, jasad Tijo (64), warga Dusun Kedungsari, Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, korban pemenggalan yang ditemukan tewas tanpa kepala akhirnya resmi dimakamkan. Informasi yang berkembang, aksi pembunuhan dengan cara pemenggalan kepala itu didasari rasa dendam karena diduga korban memilki ilmu hitam (santet).

Jumat (17/6), pagi, jasad korban disemayamkan di pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban. Meski demikian, rumah korban sepi dari para petakziyah. Terlebih lagi, saat proses pemakaman terlihat sepi dan hanya diikuti oleh beberapa keluarga dekat saja. “Semasa hidupnya, korban diyakini punya ilmu hitam Mas,” ujar salah satu warga yang enggan dikorankan namanya kepada Memo Timur.


Sebetulnya, korban merupakan pendatang yang berasal dari Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir yang sudah puluhan tahun menetap di Dusun Kedungsari, Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir karena ikut istrinya. Dalam sehari-hari, korban bekerja sebagai pencari roksokan atau besi tua dengan cara keliling masuk ke kampung-kampung.

Akan tetapi, banyak dari warga setempat yang tidak suka dengan perilaku korban yang kasar dan suka mengancam. Ketidak sukaan warga, bisa dibuktikan dengan ketidak hadirannya pada saat acara tahlilan dan pemakaman korban. “Jujur saja Mas, tetangganya banyak yang enggan hadir
pada saat pemakaman dan tahlilan,” paparnya.

Saat ditanya tentang apa motif dari aksi pembunuhan itu, ia memilih bungkam dan enggan menjelaskan. Namun ia sempat menjelaskan, jika mungkin pelakunya adalah orang-orang yang pernah tersakiti. Sebab kalau dilihat dari cara pembunuhannya, pelaku sengaja memenggal kepala korban dengan bacokan berkali-kali pada lehernya.

Berawal dari Pesta Miras, Berakhir pada Perkosaan

Tentang ilmu hitam yang dimiliki korban, itu sudah tersohor hingga ke desa-desa tetangga. Konon ceritanya, setiap habis bertengkar atau terjadi salah paham dengan korban, pasti yang bersangkutan akan meningal dunia dengan cara tidak wajar. ”Banyak orang yang bertengkar dengan korban, esok harinya meninggal tak wajar,” jelasnya.

Pasang iklan Gratis..!! Hubungi 085204569300

Namun apakah tuduhan warga itu benar, semuanya masih merupakan dugaan saja. Sebab hingga saat ini, tidak satupun warga yang tahu persis ketika korban menjalankan ritual ilmu hitam yang dimilikinya. (tri)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top