Disnakertrans Ingatkan Perusahaan Soal Aturan Pembayaran THRMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
25 Juni 2016

Disnakertrans Ingatkan Perusahaan Soal Aturan Pembayaran THR

Posted by on 25 Juni 2016

MemoTimur - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lumajang telah menyebarkan Surat Edaran (SE) Bupati untuk pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya) kepada ratusan perusahaan di Lumajang. Isinya, perusahaan diwajibkan untuk membayarkan THR dengan batas waktu maksimal sepekan sebelum lebaran.
www.memolumajang.com


Kepala Disnakertrans Lumajang Suharwoko mengatakan, Surat Edaran Bupati sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP), dimana batas pembayaran THR maksimal 7 hari sebelum lebaran. Jika tidak, tentu ada sanksi-sanksi sesuai aturan.

Sementara besarnya pembayaran THR juga dituangkan melalui Surat Edaran tersebut, yakni 1 kali gaji untuk pegawai dengan masa kerja lebih dari setahun. Sedangkan yang bekerja di bawah setahun, akan diberikan THR proporsional.
Setelah menyebarkan Surat Edaran Bupati Lumajang, Disnakertrans juga akan melakukan pengawasan. Bahkan, juga akan dibuatkan Pos Pengaduan di Kantor Disnakertrans. “Bagi pekerja yang tidak diberikan THR bisa melaporkan dan kami akan menanganinya,” kata Suharwoko.

Suharwoko mengungkapkan, sejauh ini terdata lebih dari 30 ribu pekerja yang bekerja di 644 perusahaan yang beroperasional di Lumajang. Namun selama ini masih belum pernah menjumpai permasalahan terkait dengan pembayaran THR.


Untuk tahun ini, Disnakertrans menerapkan komitmen perusahaan saat menerima Surat Edaran Pembayaran THR dari Bupati Lumajang, untuk menuliskan kesepakatannya membayarkan hak pekerja dalam memenuhi kebutuhan lebaran tepat waktu.

“Saya berharap tahun ini seluruh perusahaan tetap mematuhi aturan pembayaran THR,” pungkas Suharwoko. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top