Ad

Memo Timur Lumajang
6 June 2016

Genyar PAUD, Wujudkan Lumajang Layak Anak

Posted by on 6 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2016 digelar di Alun-alun Lumajang, Sabtu (4/5). Puluhan ribu peserta terdiri dari siswa, orangtua, dan guru berkumpul. Sedikitnya ada 6.000 siswa PAUD se-Kabupaten Lumajang menghadiri acara ini.
As'at Malik


Gebyar PAUD merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini agar berlatih dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga menjadi tunas bangsa yang berprestasi di masa depan.

Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Tutuk As’at mengatakan, Geyar PAUD ini juga untuk mempererat tali silataturahmi antar peserta didik, orangtua, guru, dan juga pengelolah PAUD. Sehingga dengan semuanya berkumpul, PAUD di Lumajang lebih bekembang dan maju.

Semoga anak-anak ke depan lebih sehat dan cerdas lagi, sehingga menjadi generasi basangsa yang cemerlang,” ujarnya.


Melalui Gebyar PAUD, kata Tutuk, juga diharapkan untuk memupuk jiwa sportifitas dan kreatifitas. Hal ini dilakukan dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak untuk menjadi anak-anak yang berbakat.

Gus Ipul: Mendidik Anak Harus Menyenangkan

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini, diharapkan orangtua lebih memiliki rasa tanggungjawab serta kasih kasih sayang pada anak. “Semoga rasa tannggungjawab serta kasih sayang orangtua pada anak lebih meningkat,” harapnya.

Sementara Bupati Lumajang, As’at Malik dalam sambutannya, mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung “Wujudkan Kabupaten Lumajang Layak Anak”, berharap Lumajang menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak.

Namun untuk mewujudkan hal itu, perlu kerja keras semua pihak agar program yang dicanangkan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga ke depan Lumajang benar-benar menjadi Kabupaten Layak Anak.

Kita harap dengan kerjasama dan kerja keras semua pihak, kita Wujudkan Kabupupaten Lumajang Layak Anak,” ujar Bupati. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top