Ad

Memo Timur Lumajang
7 June 2016

Gudang Gabah Direktur Radio Semeru, Dibobol Maling

Posted by on 7 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Gudang gabah milik Direktur Radio Semeru, Saiful Anam, warga Jalan Sultan Agung Kecamatan Lumajang Kota, Senin pagi (6/6), sekitar pukul 01.30 WIB, dibobol maling. Namun, aksi komplotan maling yang diduga beranggotakan lebih dari 2 orang ini, berhasil digagalkan oleh warga setempat yang sedang melakukan ronda keliling.
 Iptu Joko Witoro


Meski malingnya berhasil melarikan diri dari kepungan warga, namun sepeda motor Yamaha Mio berikut 2 karung berisi gabah kering hasil curiannya, berhasil diamankan oleh warga, kemudian diserahkan kepada Polsek Pasirian, guna diproses secara hukum.

Kata warga, maling yang berhasil kabur itu diketahui bernama Wawan, warga setempat. Sepeda motor berikut 2 karung gabah kering yang dicurinya itu, sudah diserahkan ke Polsek Pasirian Mas,” tutur Mohamad Yasin, Kepala Dusun setempat, saat dikonfirmasi Memo Timur.

Aksi pencurian gabah kering di gudang milik korban ini, sering terjadi. Beberapa kali warga setempat, memergoki sepeda motor keluar dari sekitaran gudang milik korban, mengangkut karung. Karena pada saat itu, warga belum bisa memastikan apa isi karung itu, warga memilih diam. Tetapi, warga terus memantau, guna mengungkap kecurigaannya selama ini.

Senin pagi, sejumlah warga yang sedang melakukan ronda, mencurigai ada sepeda motor yang mondar mandir di sekitaran gudang milik korban. Melihat hal itu, warga pun terus memantau dari kejauhan. Begitu melihat sepeda motor yang dicurigai keluar dari sekitaran gudang mengangkut karung, warga langsung menghadangnya.

Mantan Istri Dijemput, Bogem Mentah Melayang

Malingnya, langsung kabur meninggalkan sepeda motor berikut 2 karung berisi padi yang diangkutnya itu Mas. Pagi itu juga, kejadian itu langsung kami laporkan terhadap korban selaku pemilik gudang. Apakah kasus itu dilaporkan oleh korban ke Polsek Pasirian atau tidak, kami kurang tahu Mas,” jelasnya.

Secara terpisah, Saiful Anam ketika dikonfirmasi Memo Timur via ponselnya mengaku sudah melaporkan aksi pencurian di gudang padinya tersebut, ke Polsek Pasirian dengan harapan, pelaku bersama penadahnya segera ditangkap, kemudian diproses secara hukum.

Gudang padi milik saya ini, bukan kali ini saja dibobol maling. Namun, sudah berkali-kali dan baru sekarang ini saya melapor ke polisi, ya karena sudah tidak tahan Mas. Apalagi Barang Bukti sudah ada, tinggal nunggu apalagi. Saya harap polisi segera menangkap pelakunya,” pinta Saiful Anam.


Sementara itu Kapolsek Pasirian, Iptu Joko Witoro, saat hendak dikonfirmasi Memo Timur terkait aksi pencurian digudang padi milik korban, tidak berada di kantornya. ”Pak Kapolsek baru saja keluar menggunakan kendaraan patroli,” kata salah satu anggota Polsek Pasirian.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top