Ad

Memo Timur Lumajang
9 June 2016

Instansi Terkait Sidak Harga Sembako

Posted by on 9 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Memasuki puasa hari ketiga, tepatnya pada Rabu (8/6), sekitar pukul 09.00 WIB, Polres Lumajang melibatkan Kodim 0821, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Bakesbangpol dan Kepala Dinas Pasar, melakukan sidak ke pasar baru Lumajang, dalam rangka memantau harga sembako.


Tidak hanya itu, sidak secara gabungan itu dilakukan juga mengantisipasi adanya barang yang dijual, disusupi barang-barang yang sudah kadaluarsa. “Selain memantau harga, juga memastikan barang yang dijual, tidak ada yang kadaluarsa. Sidak dikomando langsung oleh Kabag Ops Kompol Drs. H. Sudarto Mas,” tutur Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda H. Gatot Budi Hartono saat dikonfirmasi Memo Timur di kantornya.

Dalam sidak yang berlangsung sekitar 3 jam itu, petugas gabungan telah melakukan pemeriksaan di sejumlah toko sembako besar yang ada di sekitaran pasar Baru Lumajang, diantaranya toko Podo Lancar milik HJ Fela, toko Fajar Jaya milik HJ Evi serta toko UD Kuda Laut milik Yusak.

Muallaf Suku Tengger Antusias Sambut Ramadan

Sidak di tiga toko tersebut, petugas tidak menemukan harga sembako yang melambung, semua barang yang dijual sesuai dengan harga pasar dan normal. Cuman, dari ketiga toko itu ada perbedaan harga, ya selisihnya antara 50 hingga 100 rupiah. “Kalau cuman selisih antara 50 hingga 100, itu sudah wajar. Petugas gabungan, tak menemukan barang kadaluarsa dijual Mas,” ujarnya.

Usai melakukan sidak di 3 toko sembako, petugas gabungan terus sidak ke bagian sayur mayur dan penjual daging ayam maupun daging sapi. Sesuai data yang diperoleh dari sidak itu, harga bawang putih 32 ribu/kg, Tomat 6 ribu/kg, kentang 12 ribu/kg dan cabe merah masih bertahan 20 ribu/kg.


Khusus untuk daging sapi belum mengalami kenaikan, tetap pada harga 110 ribu/kg. “Kata para pedagang, daging sapi tetap bertahan pada angka itu, karena harga sapi di pasar Lumajang masih tergolong mahal, per ekor antara 15 hingga 20 juta,” pungkas Ipda H. Gatot BH.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top