Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Peristiwa

Publik

Pemerintahan

Kriminal

Wisata

» » » Jelang Lebaran, Laju Inflasi Lumajang Terkendali

MemoTimur - Selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, Pemkab Lumajang mengklaim lanju inflasi di Lumajang masih bisa dikendalikan. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lumajang telah melakukan berbagai upaya agar inflasi di Lumajang masih terkendali.
www.memolumajang.com


Pasalnya selama bulan Ramadhan dan mendekati lebaran, permintaan akan kebutuhan pokok sehingga sejumlah bahan pokok rawan mengalami kenaikan yang tak wajar. Hal ini bisa dilihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Dalam rangka pengendalian laju inflasi dan menjaga stabilitas harga berbagai kebutuhan masyarakat, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lumajang juga telah menggelar High Level Meeting (HLM).
"Evaluasi Program Kerja TPID 2015 serta keberlanjutan Program Kerja TPID 2016 telah dilakukan. Kegiatan ini digelar dalam rangka pengendalian laju inflasi dan menjaga stabilitas harga melalui pelaksanaan berbagai kegiatan yang dikoordinasikan oleh TPID," kata bupati As’at Malik.

Rapat TPID Ini, menurut bupati, digelar untuk menindaklanjuti komitmen pengendalian inflasi daerah. Dimana, TPID Kabupaten Lumajang melakukan berbagai terobosan dan tindakan serta menyelaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten Lumajang. Diantaranya, Program Sigarpun Bulat, Si-Gempal serta Gemar Makan Ikan yang didukung oleh program-program yang lain dari seluruh SKPD Pemkab Lumajang.

Selain itu, sidak harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional juga terlah dilakukan. Hasilnya, harga yang dijual di pedagang masih dalam batas normal sesuai dengan stabilitas harga di nasional.


Meskipun masih ada sejumlah kebutuhan yang masih sulit turun, seperti halnya daging. Namun tak hanya di Lumajang, di sulurh wilayah di Indonesia juga mengalami nasib serupa. Saat ini harga daging masih di kisaran 120 ribu perkilogram, meskipun Presiden Joko Widodo telah menargetkan agar harga daging di kisaran 80 ribu perkilogram. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: