Keributan Depan Rumdin Kapolres, Oknum TNI Vs Polisi Berakhir DamaiMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
15 Juni 2016

Keributan Depan Rumdin Kapolres, Oknum TNI Vs Polisi Berakhir Damai

Posted by on 15 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Tiga anggota Polres Lumajang bernama Bripda Jefri, Bripda Prastian dan Bripda Hikmawan yang tengah melakukan piket jaga di Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Lumajang, yang beralamat di Jalan Veteran 77, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang Kota, pada Minggu (12/6), sekitar pukul 02.15 WIB, menjadi korban penganiayaan Orang Tak Dikenal (OTD) berambut cepak.


Usut punya usut, diketahui jika pelaku penganiayaan yang berjumlah 3 orang tersebut, salah satunya merupakan anggota Batalyon 527 yang bermarkas di Jalan A Yani, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang Kota.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono ketika dikonfirmasi Memo Timur, Selasa (14/6), via ponselnya mengatakan, kedua belah pihak sudah menyelesaikan permasalahan itu secara damai, bertujuan agar situasi dan kondisi tetap kondusif. “Sudah damai dan tidak ada apa-apa lagi,” ungkapnya.


Ketika ditanya tentang kabar jika pelaku yang merupakan anggota Batalyon 527 dikirim ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) Malang, dengan tegas Kombes Pol RP Argo Yuwono menyampaikan, itu kewenangan pimpinan dari yang bersangkutan. ”Yang jelas, permasalahan kedua belah pihak sudah selesai secara damai,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol RP Argo Yuwono.

Komandan Bataliyon 527 Lumajang, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait aksi penganiayaan yang dilakukan salah satu anggotanya terhadap personil Polres Lumajang.

Sementara itu Komandan Unit Pelayanan Pengaduan Polisi Militer Lumajang, Pelda Andik ketika hendak dikonfirmasi Memo Timur di kantornya, enggan memberikan keterangan.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur di lapangan menjelaskan, aksi penganiayaan itu bermula pada Minggu (12/6), sekitar pukul 02.15 WIB, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion warna putih yang melintas di depan rumah Dinas Kapolres Lumajang membleyer-bleyer.


Dirasa mengganggu kenyamanan warga yang sedang tidur, salah satu petugas jaga bernama Bripda Jefri menegur pengendara motor dimaksud secara humanis, agar tidak bleyer-bleyer. Pengendara motor itu langsung berkata, jika dirinya Anggota 527. Dia juga mengatakan, apa mau dipecahin semuanya.

Usai berkata seperti itu, dia langsung pergi meninggalkan Bripda Jefri bersama 2 rekannya. Beberapa saat kemudian, oknum anggota 527 tersebut kembali datang. Tapi tidak sendirian, melainkan bersama 2 temannya yang sama-sama mengendarai sepeda motor.

Salah satu dari tiga pelaku merampas HT yang dipegang oleh salah satu korban, kemudian memukulkan HT tersebut ke kepala korban. Bahkan, salah satu pelaku berusaha merampas senjata laras panjang yang dipegang korban. Namun, berhasil digagalkan. (cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top