Lionel Du Creaux Masih Belum Ditemukan di SemeruMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
11 Juni 2016

Lionel Du Creaux Masih Belum Ditemukan di Semeru

Posted by on 11 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Pendaki asal Swiss, Lionel Du Creaux (26), yang hilang di Semeru hingga hari Jum'at (10/5), masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan yang berjumlah 55 orang masih terus melakukan upaya pencarian. Pencarian dilakukan dari 2 titik, dari Ranupani dan Tawonsongo.
Jhon Kennedy


Informasi dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Tim SAR sudah menemukan tanda-tanda keberadaan pendaki. Tim SAR telah menemukan jejak kaki dan sejumlah patahan pohon yang ditemukan di area Blank 75.

Tanda-tanda ini menjadi petunjuk pencarian selanjutnya. Tim SAR melakukan pencarian sesuai dengan petunjuk tadi dengan melakukan penyisiran sepanjang jejak tersebut.

Meski sudah mengikuti petunjuk, masih belum ada tanda-tanda pendaki ditemukan. Pencarian juga sempat dihentikan pada malam hari, dan Tim SAR beristirahat di titik terakhir pencarian.

"Secara garis besar, untuk kegiatan pencarian hingga Kamis Malam belum ditemukan pendaki yang hilang," ujar Kepala TNBTS Jhon Kennedy.

Kisah Dramatis Penemuan 2 Pendaki Hilang

Sementara pencarian dari Tawon Songo juga mendekat ke arah area yang terdeteksi keberadaan pendaki sesuai dengan petunjuk. Tim SAR juga dibagi menjadi beberapa tim lagi dan melakukan pencarian secara terpisah.

Pencarian juga dilakukan dengan menyusuri dari tempat terakhir pendaki lost kontak hinga ke Cerug-cerug atau di punggungan gunung. Tim SAR menduga pendaki terjabak di sana.

"Pencarian juga dilakukan hingga punggungan gunung, karena dimungkinkan pendaki terjebak di sana," ujar Jhon Kennedy.

Hingga berita ini dinaikkan pencarian masih terus dilakukan. Jhon Kennedy berharap pendaki ditemukan dalam keadaan selamat.

"Semoga bisa ditemukan dalam kondisi selamat, Tim SAR juga diberikan keselamatan," pungkas Jhon Kennedy.

Sebelumnya, Lionel dinyatakan hilang sejak 3 Juni 2016 dan dilaporkan secara resmi oleh rekan mendakinya, Alice asal Perancis di Resort Ranupani pada 8 Juni 2016. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top