Ad

Memo Timur Lumajang
7 June 2016

Lumajang Raih Penghargaan Revitalisasi Program KB

Posted by on 7 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Kabupaten Lumajang meraih penghargaan dalam revitalisasi program Keluarga Berencana (KB). Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag dalam Pertemuan Nasional Pembelajaran dan Berbagi Pengalaman Advokasi KB Program AFP dan ICMM di Lombok, Rabu (1/6).
As'at Malik


Pertemuan ini dilaksanakan oleh Yayasan Cipta Cara Padu (YCCP), sebuah yayasan yang beregrak dalam mendukung program KB. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Kemenkes, BKKBN, PPK UI, USAID, dan JHU.

Penghargaan diterima oleh pemerintah Kabupaten Lumajang, atas prestasi dalam menjalankan program KB yang dinilai sangat bagus. Ditambah dengan dukungan pimpinan daerah terhadap program KB sehingga dapat membantu cakupan KB yang luar biasa hasilnya.

Adu Mulut, Warga Tewas Dibacoki Geng Motor

Selanjutnya, Lumajang merupakan salah satu daerah pilot project Program ICMM (Improving Contraception Method Mix) selama 3 tahun terakhir. ICMM adalah suatu kegiatan advokasi berbasis bukti data nyata dengan tujuan peningkatan kebijakan pemerintah terhadap program KB.

Bisa melalui anggaran KB dan peningkatan MKJP,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Lumajang, Drs. Aziz Fahrurrozi kepada Memo Timur, Senin (6/6), di kantornya.

Seperti diketahui, Bupati As’at telah menggratiskan biaya pelayanan KB, sehingga masyarakat lebih terdorong untuk ikut bergabung dalam program KB. Selain itu, dukungan dana desa yang dialokasikan untuk program KB juga bertambah nilainya.

Selain digratiskan, anggaran untuk kegiatan KB di tiap-tiap desa ditambah melalui ADD massing-masing desa. Ke depan Bapak Bupati berharap agar program KB ini lebih maksimal lagi hasilnya, sehingga penghargaan yang diterima kali ini terus bertahan,” ucap Aziz. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top