Ad

Memo Timur Lumajang
22 June 2016

Maling Motor, Sumarto Diarak Petugas

Posted by on 22 June 2016

MemoTimur - Setelah 6 bulan lamanya dilakukan penyelidikan, aksi pencurian sepeda motor yang terjadi pada 1 Januari 2016 di Desa/ Kecamatan Jatiroto, akhirnya berhasil diungkap oleh jajaran unit Reskrim Polsek Jatiroto pada Senin (20/6), sekitar pukul 18.00 WIB.


Selain menangkap satu pelaku bernama Sumarto (41), warga Dusun Sumbertumpuk, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, dari tangan pelaku petugas menyita satu unit sepeda motor Honda Supra Nopol N 4912 YI dan satu buah kunci T dan beberapa anak kunci.

“Pelaku sudah ditahan di Mapolsek Jatiroto. Sedang sepeda motor berikut kunci T, disita untuk dijadikan barang bukti dalam persidangan di pengadilan nanti,” ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda H. Gatot Budi Hartono saat dikonfirmasi Memo Timur, Selasa (21/6).

Untuk keperluan proses pemeriksaan juga pengembangan, petugas langsung membawa pelaku bersama Barang Bukti (BB) itu menuju ke Mapolsek Jatiroto. Di sana, pelaku pun terus menjalani proses pemeriksaan dari penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya.

Remaja 14 Tahun, Setubuhi Bocah 4 Tahun

Lanjut Gatot, pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian sepeda motor dikarenakan kepepet dengan kebutuhan dalam rumah tangganya. “Kata pelaku, kala itu dia bingung, yang tersirat dalam pikirannya hanya mencuri. Begitu melihat sepeda motor ditinggal pemiliknya, langsung dicurinya,” ungkapnya lagi.

Ditanya berapa kali melakukan aksi pencurian, dia mengaku baru sekali. Apabila dilihat dari cara kerjanya yang tergolong rapi dan singkat, dia bukanlah pelaku baru didunia kejahatan. Melainkan pelaku lama dan baru kali ini bernasib apes. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara. Sementara pelaku mengaku baru sekali mencuri,” pungkasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top