Modal Kain Sarung, Martasan Tewas Gantung di Pohon JambuMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
13 Juni 2016

Modal Kain Sarung, Martasan Tewas Gantung di Pohon Jambu

Posted by on 13 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Seorang kakek bernama Martasan (69), warga Dusun Krajan III, Desa Wonocepokoayu, Kecamatan Senduro, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon jambu yang terletak di depan rumahnya, menggunakan kain sarung, pada Sabtu (11/6), sekitar pukul 08.30 WIB.


Kapolsek Senduro, AKP Jaman ketika dikonfirmasi Memo Timur, Minggu (12/6), menjelaskan, begitu pihaknya memperoleh informasi ada orang tewas gantung diri, pihaknya langsung mendatangi lokasi di mana korban gantung diri.

Sesampai di rumah korban, pihaknya terus mengamankan lokasi, dilanjutkan dengan melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta meminta keterangan terhadap keluarga korban maupun sejumlah warga terkait prilaku korban semasa hidupnya dan diperoleh keterangan, jika korban hidup normal.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, pihaknya langsung menurunkan mayat korban dari tali gantungan untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto untuk dilakukan proses outopsi. Tapi sayang, keluarga korban menolak. “Keluarganya hanya mengizinkan mayat korban divisum dokter Puskesmas setempat saja,” kata AKP Jaman.

Adu Mulut, Warga Tewas Dibacoki Geng Motor

Pihaknya terus berkoodinasi dengan dokter Puskesmas, kemudian dilakukan visum. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda terjadinya penganiyaan pada sekujur tubuh mayat korban. Sesuai dengan bukti-bukti yang ada, korban tewas murni akibat gantung diri.

Usai visum, mayat korban langsung diserahkan pada keluarganya. Sebelumnya, pihaknya meminta keluarganya, untuk membuat surat pernyataan bermaterai diketahui Kades setempat, yang isinya menerima atas kematian korban tanpa dilakukan outopsi.

“Surat itu sudah kami terima, mayat korban sudah dimakamkan. Saat disinggung kemungkinan korban mengalami gangguan kejiwaan, dengan tegas AKP Jaman menyampaikan, bisa juga korban mengalami seperti itu,” tegasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top