Motor Dibakar, Maling Jeruk Dihajar WargaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
10 Juni 2016

Motor Dibakar, Maling Jeruk Dihajar Warga

Posted by on 10 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Masyarakat Dusun Curah Jeru, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, pada Kamis (9/6), sekitar pukul 03.00 WIB, berhasil menangkap 1 dari 4 maling jeruk milik Jainul Ulum, warga setempat. Pelaku yang ditangkap warga diketahui bernama Buntar (42), warga Dusun Bulaktal, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun.


Turut diamankan warga sebuah karung berisi jeruk dan sepeda motor yang digunakan sebagai alat mengangkut buah jeruk hasil curiannya. Satu karung buah jeruk diamankan, sepeda motor pelaku dibakar oleh warga.

“Alasannya, warga mengaku kesal dengan ulah pelaku. Apalagi, 3 rekan pelaku berhasil kabur dari kepungan warga pagi itu Mas,” ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda H. Gatot Budi Hartono ketika dikonfirmasi Memo Timur.

Pagi itu, penjaga kebun jeruk milik korban melihat ada Orang Tak Dikenal (OTD) berada di dalam kebun jeruk yang dijaganya. Yakin jika itu komplotan maling jeruk, dia terus menghubungi korban berikut warga dan memantau dari luar.

Begitu melihat pelaku keluar sambil membawa karung yang diduga berisi buah jeruk, warga pun langsung menangkapnya. Awalnya, pelaku yang mengendarai sepeda motor itu, berusaha kabur. Berkat keberanian dan kekompakan warga, pelaku berikut Barang Bukti (BB) motor dan karung berisi jeruk, berhasil diamankan.

Sedang 3 teman pelaku, berhasil meloloskan diri dari kepungan warga. Lanjut Gatot, warga dengan pelaku, ya sempat kejar-kejaran. Beruntung, warga kompak hanya dalam hitungan menit saja, pelaku berhasil ditangkap.

Napi Teroris Bebas dari Lapas Kelas 2B

Keterangan yang diperoleh, pada saat itu pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Kasus pencurian jeruk ini, sudah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Sumbersuko, guna mengungkap identitas 3 teman pelaku berikut untuk menangkapnya. “Sekarang ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan dari penyidik,” pungkas Ipda H. Gatot BH.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top