Napi Teroris Bebas dari Lapas Kelas 2BMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
9 Juni 2016

Napi Teroris Bebas dari Lapas Kelas 2B

Posted by on 9 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Satu dari 2 narapidana teroris yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Lumajang bebas dan dapat menghirup udara segar. Kedua napi teroris merupakan pindahan dari Lapas Lowokwaru Malang dengan masa tahanan berbeda.


Muhammad Tamrin (41), bebas usai menjalani masa tahanan 3 tahun 5 bulan, sisa 10 bulan hukuman dijalani di Lumajang. Sementara napi teroris satunya, masih kurang 7 tahun masa tahanan dengan total putusan 10 tahun penahanan.

Tamrin bebas pada Rabu (8/6), pagi dan dijemput oleh rekannya menggunakan kendaraan roda empat. Sebelum berangkat, pada wartawan ia mengatakan, akan singgah di Probolinggo terlebih dahulu sebelum bertolak ke kampung halamannya di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

"Pulang ke rumah, di Sulawesi," ujar Tamrin pada wartawan dari dalam mobil yang akan membawanya.

Gelombang Tinggi 3 Meter Terjang Tempursari

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik Lapas Kelas 2B Lumajang, Martono mengatakan, Tamrin memulai penahanan di Lapas Lowokwaru pada 10 Januari 2013. Kemudian dipindah ke Lumajang pada Agustus 2015.

"Ia dijerat UU No. 15 Tahun 2013 karena dengan sengaja menyebunyikan informasi tindak pidana terorisme," ujar Martono.


Martono menjelaskan, selama di Lumajang, Tamrin awalnya dikenal sosok yang tertutup. Namun lambat laun ia mulai membuka diri dan membaur dengan napi lainnya.

"Ia akhirnya mau bermain voli, tenis meja dengan yang lainnya. Ia juga banyak berkomunikasi dengan yang lain," ujar Martono. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top