Parkir Toserba Pasirian Serobot TrotoarMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
8 Juni 2016

Parkir Toserba Pasirian Serobot Trotoar

Posted by on 8 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Keluh kesah pejalan kaki warga Desa/ Kecamatan Pasirian, baru bisa terendus media pada Selasa pagi (7/6), ketika Memo Timur di samperin beberapa pejalan kaki yang mengku hak jalannya diserobot pengelola parkir yang terletak di depan Toko Sumber Baru Toserba, untuk digunakan sebagai lahan parkir.
Drs Basuni


“Gimana pak kalau seperti ini, masak kita yang pejalan kaki malah berjalan di bibir jalan raya, bukan di trotoar, resiko kecelakaannya tinggi lo pak. Ya kalau saya, kalau pejalan kakinya usianya sudah tua atau anak-anak, gimana,” ungkap Leny yang mengaku rumahnya di belakang pasar hewan.

Lanjut Leny, Toserba yang berada tepat di depan Polsek Pasirian itu masih baru, seharusnya kalau membuat toserba, juga diimbangi dengan lahan parkir yang memadai, sehingga tidak memakan trotoar jalan untuk lahan parkir.

Ramadhan Pacaran, Bocah SD Kena Push Up

“Saya juga heran, ijinnya itu gimana, masak trotoar jalan yang dikhususkan untuk pejalan kaki malah beralih fungsi sebagai lahan parkir, dipagari pula. Apa ya pemerintah tidak tahu, jika pengelola parkir itu telah menyalahi aturan, atau pura-pura tidak tahu. Saya berharap Pol PP segera menertibkan Mas,” pintanya.

Abdul Rohman juga menambahkan, jika kondisi ini terus dibiarkan oleh pihak terkait, maka dirinya berencana akan mengadukan persoalan alih fungsi trotoar di depan toserba itu langsung ke Bupati As’at, bertujuan agar hak pejalan kaki tetap diutamakan demi kenyamanan dan keselamatan.

 “Mudah-mudahan melalui koran Memo Timur, pihak berwenang segera menertibkan. Apabila tetap dibiarkan begitu saja, saya bersama sejumlah perwakilan masyarakat setempat akan menghadap Bapak Bupati Lumajang,” tambah Abdul Rohman.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lumajang, Drs. Basuni ketika dikonfirmasi terkait alih fungsi trotoar jalan menjadi lahan parkir di depan Toko Sumber Baru Toserba Pasirian, hal itu merupakan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).  “Kami segera berkoordinasi dengan DLH, jika memang menyalahi aturan, kami tertibkan,” tegas Basuni.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang, Ir. Nurul Huda belum berhasil dikonfirmasi perihal alih fungsi trotoar jalan menjadi lahan perkir dimaksud. (cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top