Ad

Memo Timur Lumajang
24 June 2016

Pasar Murah di 3 Tempat, Buka Selama 5 Hari

Posted by on 24 June 2016

MemoTimur - Pasar murah ramadan dibuka secara resmi oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik di Balai Desa Yosowilangun, Rabu (22/6). Selain di Yosowilangun, juga ada pasar murah yang digelar di 2 Kecamatan lainnya.
As'at Malik


Pasar murah ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 s.d 26 Juni 2016, dan digelar di tiga tempat berbeda, yakni Kecamatan Lumajang, di Alun-alun Lumajang, Kecamatan Yosowilangun di Balai Desa Yosowilangun Lor, dan Kecamatan Klakah.

Pasar murah ini terlaksana atas kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DESKRANASDA), Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan, khususnya sembako dengan harga lebih murah selama bulan Ramadhan dan untuk persiapan kebutuhan lebaran.
Di pasar murah tersebut barang yang dijual diantaranya gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, tepung terigu. Harga barang yang dijual lebih murah, hal ini karena distributor yang langsung menjualnya kepada masyarakat dengan di fasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Bupati mengatakan, pasar Ramadhan ini dapat meringankan beban masyarakat setempat karena harga jual lebih murah. "Di pasar Ramadhan ini semuanya lengkap, seperti bahan pokok, daging ayam, beras, gula, semuanya ada di sini," katanhya.


Harga-harga yang ditawarkan pun lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Selain kebutuhan pokok dan pakaian, di pasar murah Ramadhan tersebut juga menyediakan hasil olahan makanan maupun camilan, kue kering yang bisa dikonsumsi saat lebaran nanti.

"Mohon masyarakat datanglah ke sini, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Pasar murah ini berlangsung selama 5 hari," ujarnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top