Ad

Memo Timur Lumajang
28 June 2016

Pemkab Lumajang Kekurangan 5 Ribu Pegawai

Posted by on 28 June 2016

MemoTimur - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini masih kekurangan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia menyebutkan, seharusnya Lumajang memiliki total 14 ribu pegawai, namun saat ini hanya sekitar 9 ribu saja.
www.memolumajang.com


Sehingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang memiliki kekurangan 5 ribu pegawai. Bupati mengatakan, pengisian formasi pegawai terakhir dilakukan pada 2010 dan 2014. Hal ini sebenarnya mempengaruhi kinerja di pemerintahan.

“Pemerintahan Kabupaten Lumajang seharusnya butuh 14 ribu pegawai, namun di 2016 hanya 9 ribu orang pegawai saja,” ucap bupati.

Namun Bupati menegaskan, meskipun dengan kondisinya seperti ini, semua SKPD harus tetap bekerja dengan maksimal. Harus mampu memberikan kinerja maksimal demi kepentingan masyarakat Lumajang.

Bupati mengatakan, cara untuk memberikan kinerja maksimal adalah dengan memaksimalkan semua sumber daya manusia yang sudah ada saat ini. Semua SKPD diminta untuk mengerahkan semua perangkatnya.

“Sehingga semua sumberdaya manusia yang ada benar-benar dimanfaatkan dan dimaksimalkan,” ujar Bupati.

Sementara di tahun ini, kata Bupati, akan ada pengurangan jumlah pegawai lagi dikarenakan ada 250 pegawai yang pensiun. Karena ini sudah merupakan aturan yang harus dijalankan dan akan digantikan dengan pegawai-pegawai baru.


“Sudah pasti ada yang pensiun tiap tahunnya, tahun ini ada 250 pegawai yang akan pensiun,” ungkap Bupati.

Bupati menuturkan, masih ada banyak yang berpotensi untuk menggantikan keberadaan orang-orang uang sudah pensiun. Namun tentunya harus dengan kualitas yang mumpuni. “Kawan-kawan (PNS) banyak yang berpotensi menggantikan,” pungkasnya. (cw)

Baca:
  1. Disnakertrans Ingatkan Perusahaan Soal Aturan Pembayaran THR 
  2. Solusi Alternatif Obati Rusaknya Moral Bangsa 
  3. Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Warga Paksa Ponpes Al-Khotamaini   
  4. Petik Rupiah dari Blogger Tanpa Iklan dan Jualan

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top