Polsek Padang Bekuk Pelaku Curat Memo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
3 Juni 2016

Polsek Padang Bekuk Pelaku Curat

Posted by on 3 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Berdalih tidak punya uang, pemuda ganteng bernama Umar Neman bin Marsudi (31), warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang, gelap mata dan nekat menyatroni rumah H. Suto Hasan (48), tetangganya, dan menyikat sebuah HP bermerk milik korban.


Tapi sayang, aksi pelaku tidak berjalan mulus. Pada saat pelaku hendak menawarkan HP hasil curiannya, petugas gabungan Polsek Padang langsung membekuknya. Hp curiannya pun berhasil diamankan oleh petugas.

Pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Padang guna pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasusnya,” ungkap Kapolsek Padang, Iptu Totok Sudarsono, S.Sos saat dikonfirmasi Memo Timur, Kamis (2/6), di kantornya.

Dalam proses pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap pelaku, diperoleh keterangan apabila pelaku masuk ke dalam rumah korban, lewat jendela samping. Kemudian kata pelaku, terus masuk ke dalam ruang tengah untuk mencari barang berharga milik korban.

Saat berada di ruangan tengah, pelaku melihat HP bermerk milik korban berada di atas meja dan langsung disikat kemudian kabur. “Korban tahu jika rumahnya telah disatroni maling, setelah HP hilang, dicari tidak ditemukan,” ungkapnya lagi.

Yakin apabila rumahnya telah disatroni maling, korban terus melapor ke Mapolsek Padang. Petugas pun langsung melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Aksi Carok Dipicu Saling Tatap Pandangan

Beberapa jam kemudian, Polsek Padang berhasil mengungkap aksi pencurian tersebut berikut menangkap Umar Neman bin Marsudi. Saat diinterograsi oleh penyidik, pelaku pun mengakui jika dialah yang mencuri HP milik korban dengan alasan tidak punya uang.

Akibat kelakuannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP diancam hukuman di atas 5 Tahun penjara. ”Kasusnya masih terus saya kembangkan, siapa tahu pelaku ini merupakan pelaku curat rumahan,” pungkas Iptu Totok Sudarsono.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top