Ad

Memo Timur Lumajang
22 June 2016

Rampok Berpistol, Satroni Rumah Dokter Handayani

Posted by on 22 June 2016

MemoTimur - Apes yang dialami Eizabet Sunarmi (60), wanita asal Surabaya yang kebetulan sedang berada di rumah dokter Handayani (59), alamat Jalan Slamet Riyadi No.66 Lumajang. Pada saat duduk di ruang tamu, tiba-tiba didatangi seorang laki-laki membawa tas ransel sambil memegang pistol warna hitam.


Setelah mengancam akan menembak dan meledakan bom yang dibawanya, pelaku lalu kabur sambil membawa tas milik korban yang berisikan uang tunai Rp 400 ribu, HP Sony Erickson, android dan Blackberry, serta surat-surat berharga lainya. Senin (20/6), petang, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Mungkin pelaku itu kabur, ketika melihat ada pasien yang berdatangan,” ujar Elizabet saat ditemui Memo Timur. Menurutnya, pelaku 1 orang tiba-tiba nylonong masuk ke dalam sambil membawa tas ransel serta senjata jenis pistol warna hitam. Dengan nada keras, pelaku minta uang sebesar Rp 20 juta dengan alasan untuk biaya berobat istrinya yang ada di Rumah Sakit.

Remaja 14 Tahun, Setubuhi Bocah 4 Tahun

“Mana uang dua pulu juta, kalau tidak, kamu saya tembak atau bom ini akan saya ledakan,” terang Elizabet menirukan ancaman pelaku. Karena tidak merasa memegang uang tunai sebanyak itu, korban hanya pasrah dan bilang kalau mau menembak silahkan menembak. Saat itu korban yakin, jika pistol yang dipegang pelaku itu adalah pistol mainan.

“Ketika terkena cahaya lampu, saya curiga kalau pistol itu mainan karena kelihatan terbuat dari plastik,” paparnya. Sementara itu, dokter Handayani yang menjadi sasaran rampok itu sedang berada di dalam kamar untuk melayani pasien. Mendengar ada kegaduan di luar, dokter Handayani memilih diam dan sembunyi di kamar praktek.


Selanjutnya, pelaku menarik paksa tas yang dibawa Elizabet. Setelah itu, pelaku kabur setelah melihat para pasien mulai berdatangan duduk di kursi ruang tunggu. Sebetulnya, ada salah satu pasien laki-laki yang berusaha memberikan pertolongan dengan cara mengejar pelaku yang kabur ke jalan raya.

Namun sayangnya, pelaku ternyata masuk ke dalam mobil jenis Toyota Avanza warna silver yang sedang parkir tak jauh dari lokasi kejadian, lalu kabur ke arah selatan. ”Begitu pelaku masuk, mobil langsung berangkat ke arah selatan lalu belok ke arah GOR,” terang ujar lelaki yang enggan disebutkan namanya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Priambodho membenarkan tentang aksi perampokan itu. Sementara ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap mobil yang dikendarai oleh para komplotan itu. “Saat kejadian, ada salah satu warga yang sempat mengetahui nopol kendaraan yang dipakai pelaku. Mungkin dari mobil itulah, nanti kami bisa mencari petunjuk siapa pelakunya,” tegasnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top