Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Peristiwa

Publik

Pemerintahan

Kriminal

Wisata

» » » » Safari Ramadhan, Aktifkan Lagi Siskamling dan Jaga Keamanan Lingkungan

Lumajang, Memo Timur_Jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan giat safari ramadhan. Safari ramadhan pertama tahun ini digelar di Masjid Al-Qodar, Desa Tegal Basri, Kecamatan Ranuyoso, kemarin lusa.
dr Buntaran S


Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, dr. Buntaran. Sementara Bupati, Drs. H. As'at Malik berhalangan hadir dikarenakan kesehatannya terganggu.

Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin dilakukan setiap tahun. Untuk tahun ini, safari Ramadhan akan digelar di 5 kecamatan. Diantaranya Ranuyoso, Jatiroto, Sumbersuko, Padang, dan Pronojiwo.

Dalam sambutannya, Buntaran menyampaikan pada masyarakat setempat yang hadir, agar selalu menjaga kesehatan diri. Apalagi ketika sudah memasuki usia tua, kesehatan sangatlah penting, agar masih bisa melaksanakan aktifitas seperit biasanya.

Buka Jalur Pantai Watu Godek, Gunakan Lahan Perhutani

"Ditambah lagi saat berpuasa, kesehatan harus dijaga. Kesehatan sangatlah mahal," ujar Buntaran.

Buntaran juga mengingatkan masyarakat, agar senantiasa menjaga keselamatan diri dan lingkungan dari ancaman bahaya. Pasalnya saat ini marak aksi kriminalitas yang berujung dengan kematian.

"Saya himbau, agar senantiasa menjaga diri dan lingkungan," ungkapnya.


Buntaran juga menghimbau agar masyarakat menghidupkan lagi kegiatan siskamling pada malam hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga lingkungan dari ancaman bahaya kriminalitas.

"Hidupkan lagi siskamling, karena tidak bisa jika hanya mengandalkan polisi," tuturnya.


Terakhir, Buntaran mengaku miris melihat banyaknya peristiwa kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini. Banyak aksi pembunuhan yang dilakukan hanya dikarenakan maslah sepele.

"Lumajang juga lagi banyak aksi pembunuhan. Apalagi ditambah masalah yang tidak penting," pungkasnya.

Safari Ramadhan diisi dengan kegiatan tausiyah, buka bersama, dan dilanjutkan dengan sholat terawih. Melalui Badan Amil Zakat (BAZ), juga disalurkan bantuan kepada masyarakat setempat berupa seperangkat alat sholat, paket sembako, dan uang santunan. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: