Sambut Bulan Suci Ramadhan, SMAGA Hadirkan Kyai KocakMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
6 Juni 2016

Sambut Bulan Suci Ramadhan, SMAGA Hadirkan Kyai Kocak

Posted by on 6 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan, dalam menyambut bulan tersebut, Senin sore (30/05), SMA Negeri 3 Lumajang (SMAGA) menggelar Pengajian Akbar dalam Rangka Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1437 H dengan mengambil tema Membangun Jiwa, Membentuk Generasi yang Bersyukur. Pada tahun ini SMAGA menghadirkan penceramah KH. Anwar Zahid dari Kabupaten Bojonegoro.
KH Anwar Zahid


Pihak sekolah menghadirkan KH. Anwar Zahid untuk memberikan siraman rohani kepada peserta didik, wali murid dan keluarga besar SMAGA karena beliau terkenal lucu dalam menyampaikan materi ceramahnya, dengan ciri khas Jawa Timuran, sehingga masyarakat dengan mudah memahami tausiah yang beliau berikan,” ujar ketua pelaksana, Purwa Santosa, S.Pd.

Tepat pukul 15.00 WIB., pengajian akbar dimulai, ditandai dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh siswa yang tergabung dalam Al Banjari Remaja Masjid Asy-Syuhada’ SMAGA. Setelah itu, dilanjutkan sambutan oleh Waka Kurikulum, Bapak Noor Junianto, S.Pd.,MM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini.

Hamili Anak Tetangga, Pria Beristri Diringkus

Selain itu, beliau juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan dari pagi hingga sore ini, diantaranya kegiatan Sunatan Masal yang diikuti 30 peserta, pencanangan program Smaga in Save Our Nation dengan penyerahan secara simbolis bantuan kramik untuk mushola di Kec. Pasrujambe, internit dan keramik untuk mushola di Desa Karangbendo, keramik untuk mushola di Desa Wonocempokoayu, Senduro, bahan material di mushola Desa Petehunan, Kec. Sumbersuko dan pemasangan meteran listrik mushola di Kec. Tekung serta pemberian beasiswa kepada 3 alumni SMAGA yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. Kesemua dana tersebut dari amal siswa-siswi SMAGA setiap hari, dengan menggunakan dompet keliling di setiap kelas yang bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada mereka untuk selalu berbagi kepada sesama.

Acara puncak yang ditunggu-tunggu oleh kurang lebih 1.500 orang yang hadir di halaman SMAGA adalah penyampaian ceramah dari KH. Anwar Zahid. Di awal ceramahnya, sang Kyai langsung menghibur jamaah dengan guyonannya, dia menghimbau kepada generasi muda untuk selalu menjauhi pergaulan bebas, narkoba agar generasi muda mampu membawa negeri ini lebih baik, karena Indonesia sekarang darurat Narkoba dan Kekerasan Seks terhadap anak. Tak hanya siswa, orang tua pun juga dihimbau untuk selalu mengontrol putra-putrinya dalam mencari kawan, karena putra-putri kita merupakan aset bangsa yang paling berharga dan sebagai orang tua, kita harus membekali anak kita ilmu agama yang kuat.(Yopi)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top