Sertijab eselon III & IV, Jalin Komunikasi dengan Baik antar Perangkat KerjaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
28 Juni 2016

Sertijab eselon III & IV, Jalin Komunikasi dengan Baik antar Perangkat Kerja

Posted by on 28 Juni 2016


MemoTimur - Ratusan pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik oleh Bupati beberapa waktu lalu, menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ruang Nararya Kirana lantai III Pemkab Lumajang, Senin (27/6) pagi. Prosesi sertijab dipimpin oleh Wakil Bupati, dr. Buntaran Supriyanto.
www.memolumajang.com


Sebelumnya ada 293 pejabat yang baru dilantik, dengan rincian 52 pejabat adminsitrator, 217 pejabat pengawas, dan 24 pejabat fungsional. Mereka ada yang dimutasi di tempat baru dan ada yang diangkat dari sebelumnya berstatus Pelaksana Teknis (Plt).

Wabup Buntaran dalam sambutannya menyampaikan, kepada pejabat baru, agar senantiasa menjaga komunikasi yang baik dengan semua pihak. Utamanya yang berkenaan dengan pekerjaan.

Hal ini perlu dilakukan, pasalnya untuk mencapai kinerja yang maksimal dalam pemerintahan, komunikasi antar perangkat misalnya, perlu dilakukan dengan baik. Komunikasi dari perangkat dibawah hingga atas dalam pemerintahan haruslah berjalan lancar.

“Komunikasi dari bawah ke atas harus terjalin dengan bagus demi kinerja yang bagus,” ucap Buntaran.


Sebagai pemimpin, harus mampu merangkul semua pihak dari bawah untuk mencapai kinerja maksimal. Salah satunya adalah penerapan komunikasi. Contohnya untuk camat, komunikasi dengan tingkat di bawahnya, Kepala Desa/ Lurah harus bisa terjalin dengan baik.

Selanjutnya, camat yang akan menyampaikan pesan atau keluhan permasalahan dari tingkat bawah ke atas, dalam hal ini bisa Sekretaris Dearah atau langsung ke bupati. “Misalnya, nanti dari Camat dapat keluhan dari kades, akan disampaikan ke Bupati, sama, begitu juga yang di bawahnya,” jelas Buntaran.

Sementara Bupati Drs. H. As’at Malik sendiri pernah menyampaikan agar semua pejabat baru, memberikan kinerja maksimal dan memberikan kontrubusi nyata dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebagaimana ini sudah merupakan tanggungjawab yang harus diemban.

“Kita harus memberikan pelayanan maksimal di semua lini. Tidak hanya 1 SKPD saja. Sesuai dengan tugas pokok, dan fungsinya masing-masing yang sudaah jelas,” harap Bupati. (cw)

Baca:
  1. Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Warga Paksa Ponpes Al-Khotamaini Dibubarkan 
  2. Setahun PPA Tangani 15 Perkara Pelecehan Seksual
  3. Hamili Anak Tetangga, Pria Beristri Diringkus
  4. Manfaat Lain dari Pasta Gigi untuk Obat  

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top