SKPD Harus Lebih Pahami Manajemen Pengadaan Barang dan JasaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
3 Juni 2016

SKPD Harus Lebih Pahami Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa

Posted by on 3 Juni 2016

Lumajang, Memo Timur_Kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lumajang menggelar diklat Pengadaan Barang/ Jasa bagi pegawai dari perwakilan semua SKPD. Diantaranya pejabat pengguna anggaran, pembuat komitmen, dan pejabat pengadaan barang dan jasa.
Nurwachid Aliyusro


Kepala Kantor Diklat Lumajang, Nurwachid Aliyusro mengatakan, diklat dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap para pegawai dalam pelaksanaan pengadaan barang/ jasa. Ditambah pengetahuan dalam penggunaan aplikasi pemerintahan sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

Utamanya untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan pada para pegawai dalam melaksanakan pengadaan barang/ jasa,” ucapnya.

Nurwachid menjelaskan, para peserta diklat akan mendapatkan sejumlah materi dari para pemateri yang sudah kompeten di bidangnya. Diantaranya seperti materi pengetahuan tentang pengadaan barang/ jasa, persiapan pengadaan barang/ jasa pemerintah, pemahaman pelaksanaan pengadaan barang/ jasa, dan pelaksanaan pengadaan barang/ jasa dengan swakelola.


Ada beberapa materi penting yang akan disampaikan pada mereka agar paham betul dalam pelaksanaan pengadaan barang/ jasa,” ungkapnya.

Salah satu peserta diklat dari perwakilan Humas Setda Lumajang, Mamik mengatakan jika dari materi yang disampaikan, setiap SKPD diminta untuk lebih baik lagi dalam mengelolah manjemen pengadaaan barang dan jasa.

Terus Kembangkan Produk Olahan Susu Kambing Etawa Senduro

Selain itu, di tiap SKPD harus dibetuk bagian khusus untuk menangani serta mengelolah permasalahan barang dan jasa. “Selama ini tak semua SKPD punya bagian khusus untuk itu, makanya diminta untuk segera dibentuk,” ucap Mamik, Kasi Informasi Humas.

Sementara Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik M.Ag yang membuka diklat, berharap ilmu yang telah didapat oleh peserta selama diklat diterapkan dengan betul-betul. Sehingga hasilnya bisa nyata dan sangat bermanfaat nyata pada pemerintahan.

Selama mengikuti diklat, harus sungguh-sungguh. Dan ilmu yang didapat harus diterapkan dengan maksimal,” ucap bupati. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top