Ad

Memo Timur Lumajang
11 June 2016

Tetap Kerja Semangat, Demi Masyarakat

Posted by on 11 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Meski di bulan puasa, kerja harus tetap semangat. Terlebih jika bekerja sebagai pelayan masyarakat. Meski sedang menjalani puasa, kinerja harus tetap maksimal demi kepentingan dan kepuasan masyarakat.
Ririn Dwikorastin


Seperti Ririn Dwikorastin, salah satu staf di Bagian Promosi Kesehatan di Puskesmas Rogotrunan ini. Menurutnya, selama bulan puasa, tidak ada bedanya dengan hari biasanya. Dirinya harus tetap bekerja dengan semangat dan maksimal. Baginya, ini adalah tanggungjawab yang harus dilaksanakan.

“Saat bulan puasa atau tidak, sama saja, kerja harus tetap semangat demi masyarakat,” ucap Ririn pada Memo Timur.

Meskipun jam kerja selama bulan puasa dikurangi, namun tidak menutup kemungkinan ada tugas tambahan yang harus diselesaikan. Hingga tak jaarang dirinya harus lembur dan pulang lebih sore dari bisanya. Jam kerja di tempatnya, di bulan puasa dari jam 8 pagi hingga 2 siang.

“Bahkan sampai harus lembur juga, pulang sore, hingga pekerjaan selesai,” ucap wanita kelahiran Lumajang 15 Desember 1992 tersebut.

Saat ini dirinya sedang sibuk mempersiapkan berkas akreditasi puskesmas sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan Lumajang. Pasalnya seluruh puskesmas di Lumajang sudah diharuskan terkareditasi.

Mantan Istri Dijemput, Bogem Mentah Melayang

“Sibuk menyiapkan untuk akreditasi puskesmas, untuk bulan November nanti,” ujar wanita lulusan Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Jember itu.

Sementara jumlah masyarakat yang datang untuk periksa maupun berobat di puskesmas selama bulan puasa, kata Ririn, terbilang lebih sedikit dari hari biasanya. “Selama bulan puasa masyarakat yang datang ke Puskesmas berkurang,” ucapnya.

Ririn berharap, kerja kerasnya di bulan puasa bisa bermanfaat dan dengan hasil yang maksimal. Karena baginya, bekerja dalam pelayanan masyarakat diukur dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Alumni SMAN 2 Lumajang itu juga berharap diberi kemudahan dalam bekerja selama bulan ramadhan. Kesehatan slalu terjaga agar terus mampu bekerja dengan maksimal tanpa harus banyak mengeluh.

“Pokoknya harus tetap semangat, dan kerja dengan maksimal,” pungkasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top