Ad

Memo Timur Lumajang
16 June 2016

Usai Bantu Jama’a Tarawih, Bripka Yudhi E Ditabrak Truk

Posted by on 16 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Naas yang dialami Bripka Yudhi Efendi anggota polisi asal Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh yang berdinas di Polsek Ranuyoso. Usai menyebrangkan seorang kakek setelah sholat tarawih, ia malah ditutul truk dari arah belakangnya. Akibatnya, ia harus menjalani perawatan itensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Lumajang.


Peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/6), malam, sekitar pukul 19.45 WIB. di Jalan Raya Depan Masjid Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso. Informasinya, malam itu cuaca sedikit gelap karena mendung. Bripka Yudhi yang mendapat tugas berjaga di depan Masjid, membantu para jamaah yang pulang tarawih untuk menyebrang jalan dari arah timur ke barat.

Setelah semua jamaah yang berasal dari barat jalan itu menyebrang, ia bermasud kembali ke depan masjid untuk mengambil kendaraannya. Pada saat akan menyebrang jalan, ia mendapati ada truk berjalan pelan-pelan dari arah utara ke selatan, akhirnya ia memilih berhenti untuk menunggu truk itu lewat.

Bersamaan, dari arah belakang ada kendaran truk bernopol P 9297 UK yang dikemudikan oleh Imam (32), asal Desa/Kecamatan Ambulu Jember berjalan lumayan kencang. Pada saat akan mendahului truk yang berjalan pelan, dari depannya ada kendaraan lain yang sama-sama melintas.

Karena takut tertabrak kendaraan yang berlawanan arah itu, pengemudi mengerem mendadal sambil membantingkan setir kendaraanya ke arah kiri jalan. Braak… truk tersebut menabrak pojok truk di depannya kemudian menabrak Bripka Yudhi yang saat itu sedang berdiri di tepi jalan.

Janda Kembang Digilir Tiga Pemuda

“Setelah ditabrak, Pak Polisi sempat jatuh dan berguling-guling di pingir jalan,” ujar saksi mata yang ada di lokasi kejadian. Mengetahui ada anggota tertabrak, masyarakat beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan sambil mengamankan sopir berikut truk yang dikemudikan.

Melihat kondisi Bripka Yudhi yang mengkhawatirkan, masyarakat lalu membawa korban ke Puskesmas setempat yang selanjutnya durujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Selanjutnya, kasus tersebut ditangani oleh petugas Satlantas Polres Lumajang. ”Guna proses penyidikan, sopir dan truk kami amankan,” tegas Kanit Laka Lantas, Ipda Joko Triono. (tri)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top