Wajah Bocah Gosong Akibat Sulut MerconMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
28 Juni 2016

Wajah Bocah Gosong Akibat Sulut Mercon

Posted by on 28 Juni 2016

MemoTimur - Tragis yang dialami oleh Munir (7), bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD), asal Dusun Maduran, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro ini. Menyangka jika petasan (mercon) yang disumetnya (disulut, Red) itu busung (tidak bunyi), wajahnya malah gosong terbakar. Akibatnya, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapat pertolongan medis.
www.memolumajang.com


Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/6), sore, di halaman depan rumahnya. Informasinya, sore itu korban bersama teman-teman sebayanya sedang bermain sambil menyumat petasan yang berkuran sebesar telunjuk jari ayahnya. Awalnya, beberapa petasan yang mereka sulut menyala dan langsung meledak. ”Hampir semua petasan yang mereka sulut langsung meledak,” ujar Sohib (34), tetangga korban.

Namun setelah itu, ada salah satu petasan usai disulut namun tidak meledak. Pada saat itu, korban dan teman-temannya tidak mau mengambil dan hanya membiarkan petasan itu tergeletak di tanah. Namun beberapa saat kemudian, korban berjalan mendekat lalu mengambil petasan yang tidak meledak itu.

Setelah itu, korban bermaksud ingin melihat apakah kondisi sumbu petasan tesebut putus. Untuk mengetahuinya, korban lalu mengupas bagian atas petasan dengan tangan kosong. Tanpa diduga, petasan yang dipegangnya itu tiba-tiba mengeluarkan percikan api lalu ngowos dan meledak.

Tak pelak, wajah korban tersembur percikan api petasan yang meledak hingga gosong. Spontan, korban langsung menjerit karena kesakitan. Mengetahui korban terkena petasan, teman-teman korban justru malah kabur meninggalkannya. ”Mungkin karena takut, teman-teman korban lari berhamburan,” terang Sohib lagi.


Mengetahui anaknya terkena petasan, Supeno (42), ayah korban langsung menghampiri dan membopong korban ke rumahnya. Melkihat kondisi anaknya yang mengkhawatirkan, ayah korban lalu membawanya ke Puskesmas setempat yang selanjutnya di Rujuk ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang.

Informasi terakhir yang diterima Memo Timur, wajah korban gosong hingga pihak Rumah Sakit Dr. Hariyoto tidak sanggup lalu membawa korban ke salas satu Rumah Sakit terbesar di Jember. ”Informasinya, sekarang korban menjalani operasi wajah di rumah sakit Jember,” jelasnya. (tri)

Baca:
  1. Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Warga Paksa Ponpes Al-Khotamaini   
  2. 3 Remaja Tewas Dalam émbong
  3. Petik Rupiah dari Blogger Tanpa Iklan dan Jualan 
  4. Efektif, Hilangkan Kerak pada Gigi Secara Tradisional

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top