Ad

Memo Timur Lumajang
7 June 2016

Warga Galingan Temukan Sapi Curian

Posted by on 7 June 2016

Lumajang, Memo Timur_Jajaran unit Reskrim Polsek Lumajang Kota, mengamankan seekor sapi limusin warna merah yang tengah bunting 9 bulanan, di aliran sungai yang terletak di Dusun Galingan, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang Kota, Senin pagi (6/6), sekitar pukul 08.00 WIB.
Ipda Basuki Rahmad


Kapolsek Lumajang Kota, Ipda Basuki Rahmad melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sugiarto saat dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, pagi itu pihaknya memperoleh informasi dari Sanan, warga setempat, yang menyampaikan ada seekor sapi tak bertuan di tepi sungai Galingan.

Mendengar hal itu, pihaknya pun terus mendatangi lokasi, sesuai informasi yang diterimanya. Setiba di sana, pihaknya melihat seekor sapi dalam kondisi terikat pada salah satu pohon tepi sungai. ”Kata sejumlah warga di situ, sudah lebih 3 jam sapi ini berada di tepi sungai, tanpa pemiliknya,” ujarnya.

Yakin sapi curian, pihaknya pun terus mengamankan ke Mapolsek Lumajang Kota. Namun, terlebih dahulu pihaknya berkoordinasi dengan Polsek tetangga seperti Polsek Rowokangkung, Jatiroto dan Tekung.

Beberapa jam kemudian, diperoleh informasi jika sapi tersebut adalah milik salah satu warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung. Guna memastikan bahwa sapi itu milik warga Desa Dawuhan Wetan, pihaknya langsung menghubungi Kepala Desa setempat juga Polsek Rowokangkung.

Adu Mulut, Warga Tewas Dibacoki Geng Motor

Setelah dicroscek sesuai dengan ciri-ciri yang ada dalam surat jual beli sapi, ternyata benar jika sapi tersebut milik korban. ”Sapi itu saya serahkan kepada korban disaksikan oleh Kades setempat berikut petugas Polsek Rowokangkung,” ungkapnya.

Menurut keterangan korban, sapinya itu ditemukan raib dari kandangnya sekitar pukul 02.00 WIB, saat korban hendak memberikan pakan. Begitu melihat sapinya tidak ada, korban dibantu warga terus melakukan pencarian dan pengejaran. Tapi, korban tidak melaporkan ke polisi. (cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top