Warga Temukan Kepala Korban MutilasiMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Juni 2016

Warga Temukan Kepala Korban Mutilasi

Posted by on 23 Juni 2016

MemoTimur - Sekitar 5 hari dilakukan pencarian, kepala Tijo bin Rahmad (64), korban pembunuhan dengan cara kepala dipenggal asal Dusun Kedungsari, Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir akhirnya ditemukan. Meski kondisi potongan kepala itu tidak utuh lagi, keluarga korban minta potongan kepala itu dimakamkan di sisi tubuh korban yang lebih dulu dimakamkan.
mutilasi


Penemuan itu pada Selasa (21/6), sore, sekitar pukul 16.30 WIB. di area kebun papaya sekitar 30 meter dari jarak korban dibantai. Awalnya, beberapa warga yang melintas di wilayah itu sempat curiga karena sering menghirup aroma bau yang kurang sedap. Dari situlah, warga kemudian curiga kalau bau busuk itu disebabkan oleh kepala korban pemenggalan yang hilang.

Dari rasa kecurigaan itulah, salah satu warga kemudian melaporkan kondisi itu kepada petugas Polsek Kunir. Gayung bersambut, petugas yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi di mana bau busuk itu sering menyengat. Di lokasi itulah, petugas dibantu warga kemudian berpencar untuk mencari asal muasal bau busuk itu di semak-semak belukar.

Tak lama kemudian, salah satu warga memberitahukan kepada Aiptu Ahmad Basyid, anggota Polsek Kunir yang saat itu ikut melakukan pencarian. Di bawah pohon bayur sekitar 30 meter dari jarak tubuh korban pertama kali ditemukan potongan kepala itu tergeletak. “Saat kami temukan, kondisi kepala sudah membusuk,” ujar Aiptu Basyid kepada Memo Timur.

Setelah itu, Kapolsek Kunir, AKP Edi Santoso yang saat itu terlibat dalam pencarian langsung menyuruh anggotanya memasang garis polisi, agar potongan kepala korban itu tidak terinjak-injak warga yang datang untuk melihat. Setelah itu, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian membungkus potongan kepala dengan kantong plastik.

Potongan kepala korban yang kondisinya sudah tidak utuh dan membusuk, lalu diantarkan ke rumah duka untuk selanjutnya dikubur di samping jasad tubuh korban yang lebih dulu disemayamkan. “Sore itu, atas permintaan keluarga korban, potongan kepala itu langsung dikubur di samping tubuh korban,” terang Kapolsek Kunir.


Selanjutnya Kapolsek Kunir mengatakan, pihaknya masih terus melacak dan menyelidiki siapa pelaku yang tega membunuh korban dengan cara sadis itu. ”Kami dibantu anggota Satreskrim Polres Lumajang masih terus memburu siapa pelaku dari aksi pembunuhan itu,” tegasnya. (tri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top