Ad

Memo Timur Lumajang
11 July 2016

2 Kasus Pembunuhan Terungkap, 5 Pelaku Ditangkap

Posted by on 11 July 2016

MemoTimur - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang mengungkap kasus pembunuhan seorang pemilik warung kopi bernama Madori, warga Jalan Jagalan, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang Kota, pada 19 Mei 2016, sekitar pukul 00.30 WIB.
www.memolumajang.com


Sedikitnya 11 pemuda ditangkap petugas, karena diduga kuat terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut diantaranya, Muhamad Ibrahim, Dandi Purwanto, Mulyasin, Muhamad Iksan, Fery Fadly, Angga, Sandi, Rizal, Febri, Arif dan Rahma, dimana ke 11 pemuda ini diketahui sebagai warga Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung.

Setelah dilakukan proses pemeriksaan secara intensif, akhirnya penyidik Sat Reskrim menetapkan 5 dari 11 pemuda itu sebagai pelaku, masing-masing bernama Muhamad Ibrahim, Dandi Purwanto, Mulyasin, Muhamad Iksan dan Fery Fadli.

Sedang Angga, Sandi, Rizal, Febri, Arif dan Rahma yang diketahui sebagai warga sama, ditetapkan sebagai saksi. “5 pelaku itu sudah kami jebloskan ke dalam sel tahanan Mapolres Lumajang,” tutur Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo saat dikonfirmasi sejumlah media.
Klik download Aplikasi Memo Timur
Sedang 6 saksi, usai menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik, terus dipulangkan. Meski bebas, ke 6 saksi itu tetap mendapat pengawasan dari Sat Reskrim Polres Lumajang. ”Selama berkas perkara kasus ini belum selesai, ke 6 saksi itu wajib lapor 2 kali dalam sepekan Mas,” katanya.

Selain berhasil menangkap pelaku pembunuhan, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 unit sepeda motor Satria FU, 1 unit Yamaha Jupiter, Yamaha Vega R dan Yamaha Mio, semuanya tanpa menggunakan plat Nopol. “Kami juga menyita 4 senjata tajam berupa 3 buah celurit dan 1 pisau,” ujarnya.

Tertangkapnya pelaku pembunuhan ini, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Sat Reskrim yang dipadukan dengan keterangan beberapa saksi kejadian. Setelah dilakukan gelar perkara, hasilnya mengarah kepada kelompok ini.

Pihaknya pun terus mencari keberadaan para pelaku. Namun, pada saat itu, tidak berhasil menemukannya. Rabu (6/7), sekitar pukul 00. 15 WIB, pihaknya memperoleh informasi jika para pelaku sedang pesta miras di areal persawahan Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono.

Tak mau kehilangan orang yang diburunya, pihaknya dengan melibatkan personil khusus Sat Reskrim langsung mendatangi lokasi kemudian menggerebeknya, berhasil menangkap 11 pemuda tersebut dan membawanya ke Sat Reskrim Polres Lumajang untuk diinterograsi.
www.memolumajang.com


Kepada penyidik, ke 5 pelaku mengakui perbuatannya sesuai dengan peran masing-masing. “Sementara, para pelaku dijerat pasal 338 sub 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun penjara,” ungkapnya.

Disinggung apakah para pelaku ini ada hubungannya dengan kasus pembunuhan TKP Jalan Raya Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, yang terjadi pada 4 Juni 2016 sekitar pukul 20.30 WIB dengan korban Suliadi (30), warga Desa Merakan, Kecamatan Padang, dengan tegas AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan ada.

“Yang membacok korban Suliadi hingga tewas itu bernama Muhamad Iksan alias Fendik. Kami juga mengamankan 3 orang saksi yang tak lain rekan pelaku sendiri diantaranya Zainal, Rizal dan Nikmat,” pungkas Kasat Reskrim, AKP Tinton Yudha Riambodo.(cho)

Baca:
  1. Anak-Anak Temukan Mayat Perempuan Terbungkus Sarung

  2. Beras Lama Seperti Beras Baru, Seperti Ini Cara Menanaknya 

  3. Pasang Iklan Gratis, Inspirasi Kesuksesan dalam Mengelolah Blogger 

  4. Congkel Jendela, Edi Perkosa Gadis Bawah Umur 

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top