Ad

Memo Timur Lumajang
22 July 2016

Bupati Lepas 11 Atlet Kontingen Jatim

Posted by on 22 July 2016

Memo Timur - Ada 11 atlet berprestasi dan 1 pelatih dari Lumajang yang diminta untuk membela Kontingen Jawa Timur dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. PON ke-19 ini akan digelar di Jawa Barat pada September mendatang.
http://www.memolumajang.com


Kesebelas atlet yang dipilih merupakan atlet terbaik dan sudah berprestasi di kanca provinsi, nasional, maupun internasional. 11 Atlet ini terbagi dalam 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Dari data Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang, kesebelas atlet dan pelatih adalah Sutikno (atletik), Budi Santoso (balap sepeda), Tomy Hidayah (balap sepeda), Zaenal Fanani (balap sepeda), Muhammad Faerozi (bermotor), M. Abdul Muhid (gantole), Syaiful Rizal Zarkasih (gantole), Eka Nur Fitrianasari (gulat), Saiful Rijal (sepak takraw), Isdias Dewi Febrianti (taekwondo), Efi Dian Sofiana (Wushu), dan pelatih gulat Fathur Rahman. Dua Dusun Diserang Banjir dan Longsor.

Ketua KONI Lumajang, Ngateman mengatakan, dari keseluruhan di Lumajang saat ini ada 69 atlet berprestasi yang sudah mengikuti pertandingan di tingkat propinsi, nasional, dan internasional. Untuk tingkat internasional, diantaranya hingga ke Vietnam, Thailand, Korea Selatan, dan China.

“56 atlet barusan bertanding di Kejurprov, dan 2 atlet gulat yang usai bertanding di Rusia,” ujarnya ketika sambutan dalam acara pelepasan atlet di Pendopo Kabupaten, Kamis (21/7). Korupsi Genset Diganjar 3 Tahun.

Secara umum, kata Ngateman, olahraga di Lumajang mengalami kemajuan, dari tahun 2015 kemajuan prestasi yang didapat sangat membanggakan. Hingga dibuktikan mampu mengirimkan 11 atlet untuk mewakili Jawa Timur di PON.

“Perkembangan olahraga dari tahun ke tahun, mengalami peningkatan. Dan kita terus berusaha untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya lagi,” lanjutnya. Abu Vulkanik Bromo Hujani Puncak B29.

Ngateman menjelaskan, saat ini di Lumajang total ada 25 cabang olahraga. Sementara pelaku olahraga mencapai 15 ribu orang. Namun dari jumlah tersebut tidak semua cabang olahraga aktif dan mampu berprestasi.

“Bagi cabang olahraga yang belum memenuhi prestai jangan putus asa. Mari kita antar atlet kita menjadi atlet profesional,” tegasnya.

Sementara untuk mengembangkan olahraga di Lumajang, Ngateman menekankan, butuh 5 aspek yang harus dipenuhi dengan baik. Kelimanya yakni aspek semangat, sarana, pembinaan, peningkatan Sumber Daya Manusia, dan anggaran,

“Khusus untuk sarana, kita berharap memilki sport center agar para atlet bisa lebih berkembang,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Umum KONI Jawa Timur, Iwan Setiwan menyampaikan, jumlah 11 atlet yang dikirim Lumajang untuk kontingen Jatim termasuk jumlah yang besar. Pasalnya di kabupetn/kota yang lain tidak sampai sebanyak itu. Teler Berduaan, Pacar Dijerat Kain Hingga Tewas.

Menyinggung prestasi Lumajang di kancah Jawa Timur dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Ia menilai sebenarnya Lumajang mampu berbuat lebih dari itu. Karena Lumajang memiliki banyak potensi dan bisa meraih medali lebih banyak.

Salah satu penyebabnya, kata Iwan, ada sejumlah atlet asli Lumajang banyak yang berlatih dan membela tidak atas nama Lumajang namun kabupeten/kota lain. “Banyak atlet yang alasan pindah. Kalau bisa ke depan harus bisa lebih baik lagi pembinaan yang dilakukan,” ujarnya.

Sementara Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik mengatakan, menanggapi ada sejumlah atlet dari Lumajang yang membela kabupaten/kota lain, ke depan harus bisa lebih ditekan lagi agar atlet tidak keluar. Yakni dengan cara mendukung penuh para atlet yang berprestasi.

“Berusaha kita makmurkan atletnya, sehingga atlet yang berprestasi tidak lari ke kabupaten/kota tetangga,” kata Bupati.

Bupati yakin Lumajang akan terus mampu melahirkan para atlet berprestasi dan mampu membanggakan kabupaten kelahiran. “Dengan prestasi yang ada, maka birokrasi akan mendukung sepenuhnya,” pungkas bupati. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top