Celoteh Rosep, Ungkap Kasus PembunuhanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
19 Juli 2016

Celoteh Rosep, Ungkap Kasus Pembunuhan

Posted by on 19 Juli 2016

Memo Timur - Awalnya, polisi masih kesulitan untuk mendeteksi para pelaku pembunuhan yang dialami oleh Sana (49), warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung pada pada Senin (4/1), 2016 sekitar pukul 00.15 WIB. Namun berdasarkan keterangan dari salah satu tesangka bernama Rosep (21), asal Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, akhirnya pembunuhan berencana itu terungkap.
http://www.memolumajang.com


Demikian yang dijelaskan oleh KBO Satreskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito saat dikonfirmasi Memo Timur, Senin (18/7), siang kemarin. Sebelum ditangkap, Rosep adalah DPO aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di beberapa rumah korban yang ada di wilayah Lumajang selatan.

Namun pada pertengahan bulan Ramadhan kemarin, pelaku berhasil ditangkap setelah keluar dari pesembunyiannya. Dari hasil penyidikan, Rosep juga mengaku jika dirinya juga terlibat dalam aksi pembunuhan berencana yang dilakukan terhadap korban bernama Sana (49), warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung .Sukses di Jakarta, Ingin Kembangkan Perfilman di Lumajang.

Namun dalam aksinya, ia tidak sendirian melainkan dibantu oleh keempat teman-temannya yang lain. Dari mulut Rosep itulah, akhinya polisi juga berhasil mendapat keterangan satu persatu para pelakunya. Tidak itu saja, polisi juga mendapat keterangan jika aksi pembunuhan itu didalangi oleh pelaku bernama Samsul Hadi (47) dan anaknya Mulyadi (24), asal Dusun Tulusmulyo, Desa Karangrejo, Kecamatan Yosowilangun.

Setelah semua data akurat, polisi lalu bergerak dan melakukan penangkapan terhadap para tersangka. Hasilnya, 4 dari 5 eksekutor tertangkap sedangkan 1 pelaku berhasil kabur. “Selain menagkap keempat eksekutor, kami juga menangkap Samsul Hadi selaku penyandang dana sekaligus otak pembunuhan serta anaknya Mulyadi selaku penunjuk jalan,” jelas KBO. Cara Terbaik Miliki Kulit Kuning Langsat ala Desa.

Semua tersangka kini masih diamankan Polres Lumajang, sambil menungu proses lanjut. Adapun semua tersangka, akan dijerat dengan pasal yang sama yaitu pasal 340 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana. ”Ancaman hukumannya maksimal hukuman mati,” tegas Iptu Sajito mengakhiri obrolannya dengan Memo Timur. Diduga Mesum, Warga Amankan 2 Pasang Muda Mudi. (tri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top