Ad

Memo Timur Lumajang
11 July 2016

Curi Inventaris Sekolah, 2 dari 5 Pelaku Diringkus

Posted by on 11 July 2016

MemoTimur - Butuh waktu 2x24 jam, anggota tim Remob Polres Lumajang beserta jajaran Polsek Kunir berhasil mengungkap kasus pencurian inventaris sekolah yang terjadi di SDN Jatimulyo 1 Kecamatan Kunir pada Sabtu (2/7) lalu. Dua pelaku berhasil ditangkap sedangkan 3 pelaku lainnya masih kabur.
www.memolumajang.com


Penangkapan dilakukan pada Senin (4/7), malam, sekitar pukul 19.00 WIB. di rumah kedua pelaku. Masing-masing adalah, Abdul M (21), warga Dusun Jatiwangi, Desa Jatirejo dan Wahyu Arya Dwi CJ (19), warga Dusun Ampelgading, Desa Jatimulyo, keduanya sama-sama berasal dari Kecamatan Kunir. Selanjutnya, kedua pelaku yang tertangkap itu langsung diamankan di Mapolres Lumajang guna dilakukan proses lanjut.

Kanit Pidum Polres Lumajang, Ipda Agus Sugiarto mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku ini merupakan hasil pendalaman anggota setelah melakukan olah TKP serta menggali informasi dari saksi warga sekitar.

"Ini tidak hanya selesai sampai di sini, dari hasil penyelidikan juga interogasi terhadap tersangka yang tertangkap, mereka berjumlah 5 orang yang sampai saat ini masih kita lakukan pengejaran dengan identitas yang sudah kita kantongi," katanya.

Agus menjelaskan, para pelaku ini melakukan aksinya pada malam hari dengan cara merusak grendel pintu belakang, selanjutnya masuk ke dalam ruang kantor sekolah. Setelah itu, kawanan tersebut membawa kabur beberapa peralatan inventaris kantor yang kemudian disembunyikan di kebun sengon tak jauh dari lokasi pencurian. "Barang hasil curian mereka sembunyikan di kebun sengon,” jelasnya.

Selain amankan sebagian pelaku, Polisi juga berhasil amankan sejumlah barang bukti hasil pencurian yang mereka lakukan. Diantaranya, 2 set komputer berbeda merk, 3 kipas angin berdeda merk, 2 set printer berbeda merk, 1 set speaker aktif, 1 buah tabung LPG lengkap Rice Coker, 1 dos ballpoint serta 1 set sound system.

“Selain 2 tersangka, kami juga mengamankan barang-bukti dari aksi yang mereka lakukan,” paparnya. Selanjutnya, imbuh Agus, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka yang masih kabur namun identitasnya sudah dikantongi. (tri)

Baca:
  1. Cara Terbaik Miliki Kulit Kuning Langsat ala Desa 

  2. Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Warga Paksa Ponpes Al-Khotamaini Dibubarkan 

  3. Makna Lain Lebaran, Barometer Kesuksesan 

  4. Sosialisasi Fungsi Perdata dan TUN

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top