Dua Pejabat Diperiksa KejatiMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
19 Juli 2016

Dua Pejabat Diperiksa Kejati

Posted by on 19 Juli 2016

Memo Timur - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten Lumajang menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Keduanya yakni Kepala Bagian Ekonomi, ninis Rindawati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Nurul Huda.
http://www.memolumajang.com


Keduanya diperiksa terkait lanjutan kasus pasir besi di pesisir selatan Lumajang dengan status sebagai saksi. Sebelumnya Ninis juga pernah menjadi saksi dalam persidangan kasus serupa yang menyidangkan Kepala Bidang Pengawasan BLH Lumajang, Abdul Ghofur dan Dirut PT. IMMS, Lam Cong San yang kini sudah ditahan. Buron 6 Bulan, Komplotan Pelaku Pembunuhan Ditangkap.

Kepala Bagian Hukum, Ahmad Taufik Hidayat, saat dikonfiormasi membenarkan adanya pemeriksaan 2 pejabat tersebut. Ia menyebutkan, pemeriksaan tersebut sebatas saksi dalam kasus pasir besi.

“Iya, keduanya diperiksa di Kejaksaan Tinggi sebagai saksi terkait kasus pasir besi,” ujarnya saat dihubungi Memo Timur. Stop..! Informasi Blog Sesat Menyesatkan.

Taufik menjelaskan, pemeriksaan kedua pejabat juga merupakan kelanjutan dari penangkapan Dosen Universitas Brawijaya, Abdul Rahem Faqih yang ikut terlibat dan sudah menjalani serangkaian pemeriksaan dan ditahan.

“Sebagai saksi setelah ada penangkapan Faqih, dosen Unibraw yang ikut terlibat dalam kasus tersebut,” jelasnya.

Taufik menambahkan, sebelumnya juga ada sejumlah pejabat Pemkab Lumajang yang juga diperiksa di Kejati, terkait kasus serupa. Namun ia enggan menjelaskan, siapa saja yang dimaksud. 2 Kasus Pembunuhan Terungkap, 5 Pelaku Ditangkap.

“Sebelumnya juga sudah ada yang diperiksa sebagai saksi di Kejati terkait kasus tersebut,” pungkasnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top