Ad

Memo Timur Lumajang
25 July 2016

Harumkan Nama Lumajang Melalui Seni dan Budaya

Posted by on 25 July 2016

Memo Timur - Banyak cara dilakukan untuk mengharumkan nama Lumajang. Seperti yang dilakukan oleh Lia Fendiana Rozita. Seniman muda, 21 tahun ini, mengharumkan nama Lumajang melalui seni dan budaya.
http://www.memolumajang.com/


Pekan lalu, Lia menghadiri undangan pada acara persatuan para Seniman dan PARFI (Persatuan Artis Film) se-Jawa Timur yang diselenggerakan di Gedung Pasura Surabaya. Lia datang untuk mewakili atas nama Lumajang.

Meski hanya berpendidikan akhir SMP, tepatnya sekolah SMPN 02 Candipuro, ia memiliki antusias yang tinggi untuk mempertahankan dan mengembangkan karya seni dan budaya kota Lumajang. Sejumlah Fraksi Soroti Perubahan APBD 2016

Diantaranya, ikut serta mendirikan dan mengembangkan perusahaan di Lumajang yang bernama HFL (House Film Lumajang) bersama Imam Mitra selaku Produser. Tujuan didirikannya perusahaan ini adalah sebagai wadah kreatifitas karya anak-anak dan seluruh masyarakat dalam bidang seni.

"Utama seni Akting dalam Perfilman, Iklan, Video Klip dan lainnya," ungkap anak dari Mistinah dan Bendit Efendi ini. Imam Cs, Gembong Curat Diringkus

Walaupun perusahaan ini baru beberapa bulan berdiri tapi sudah mengerjakan beberapa project. Antara lain Festival Film Pendidikan pada bulan April kemarin, Mengerjakan Iklan Teh sepeda Balap dan Membuat Film Cinta di Atas Syahadat.

Untuk Film Cinta di Atas Syahadat diperankan oleh para pelajar. Yakni oleh El- Shinta SMAN Tempeh, Fetra, Sinta Bella SMAN Candipuro, Dwika SMPN 1 Sukodono, Daniel, Diana, Lutfi, Arvin, Cita dll.

"Banyak hambatan, diantaranya sangat sulit mengajarkan akting kepada anak-anak karena mereka masih awal dalam bidang akting," ungkapnya. Diduga Mesum, Warga Amankan 2 Pasang Muda Mudi.

Walaupun harus meninggalkan beberapa Project di jakarta, Lia tetap dengan semangat menyelesaikan Film tersebut demi sebuah karya anak-anak Lumajang. "Saya tidak ingin bakat seni yang ada dalam diri anak-anak jaman sekarang hilang begitu saja hanya karena tidak adanya pembudidayaan dimana dan bagaimana mereka harus berkarya," katanya.

Lia berharap agar semakin banyak pihak terutama pemerintahan daerah Lumajang bisa tergugah hatinya dan semakin semangat untuk membantu dalam meningkatkan karya Seni dan Budaya dari Kota Lumajang tercinta ini. 2 Kasus Pembunuhan Terungkap, 5 Pelaku Ditangkap

"Meski kita bangga pada karya negara lain, akan lebih baik jika kita mau menghargai, memperbaiki dan membuat bangga karya bangsa kita sendiri," tegasnya. (Cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top